Festival Pemuda Besemah Jilid II Membuka Jendela Pendidikan, Organisasi, dan Jobfair

Festival Pemuda Besemah Jilid II Membuka Jendela Pendidikan, Organisasi, dan Jobfair

Festival Pemusa Besemah Jilid II Membuka Jendela Pendidikan, Organisasi, dan Jobfair--Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sekumpulan pemuda dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum menyelenggarakan giat Festival pemuda Besemah Jilid II, bertempat di Balai Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Jumat dan Sabtu, 2 – 3 Juni 2023.

Festival Pemuda Besemah Jilid II ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya terselenggara pada 2021.

Masih dengan tagline serupa seperti sebelumnya ‘Berkemajuan Tanpa Meninggalkan Kebudayaan’ sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Festival.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Asisten I Setdako Pagar Alam, Dahlian Nasution. Dihadiri pula oelh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagar Alam, Bastian, dan Kepala Sat Pol PP Kota Pagar Alam, Mastullah.

BACA JUGA:Jadikan Pemantik Memajukan Adat Besemah Pagaralam, 41 Pengurus Lembaga Adat Besemah Resmi Dilantik

Dalam sambutannya, Asisten I mengapresiasi keberlangsungan kegiatan ini dengan harapan dapat memberi kontribusi bagi pembangunan pemberdayaan pemuda di Kota Pagar Alam.

Arif Gunarto selaku ketua pelaksana menerangkan kalau tujuan kegiatan ini sama seperti gelaran sebelumnya, akan tetapi disajikan dengan agenda yang berbeda.

 

Foto bersama para panitia usai kegiatan

“Berbeda dari Festival Pemuda Besemah Jilid 1 yang agenda acaranya Pagelaran Seni, Pameran, dan Seminar Nasional, pada Festival Pemuda Besemah Jilid 2 ini kita adakan kompetisi unjuk bakat ‘Bekepacakan Au’ dan Seminar Nasional.” Kata Arif.

Pada Jumat 2 Juni 2023, terselenggara kompetisi unjuk bakat ‘Bekepacakan A’ yang diikuti 25 talenta dengan bakat yang beraneka ragam. Ada tiga orang dewan juri dalam kontes ini, yaitu Indra Jaya Kesuma, Ikhsan Xaverio, dan Luthfi Muharram.

BACA JUGA:Tradisi 'Nyemantung' Suku Besemah di Sumatera Selatan, Cara PDKT Nenek Moyang

Selanjutnya hari puncak pada Sabtu 3 Juni 2023 diadakan Seminar Nasional yang mengusung tema ‘Pendidikan, Organisasi, dan Job Fair’. Dipandu oleh Dewi Martha dan Wafiq Febri Erlianti Safitri selaku pembicara.

Wafiq adalah gadis muda asli Besemah yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi dalam skala lokal dan Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: