Ladies! Ini Nih 4 Cara Sederhana Mengatasi Telat Haid

Ladies! Ini Nih 4 Cara Sederhana Mengatasi Telat Haid

Ladies! Ini Nih 4 Cara Sederhana Mengatasi Telat Haid-Foto: ist-

4. Kelola Stres dengan Baik

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan pada 2016 silam, para peneliti menemukan bahwa kelenjar adrenal mengeluarkan hormon kortisol dan progesteron sebagai respon terhadap stres. Pelepasan hormon progesteron untuk sementara memang dapat mengurangi kecemasan. Namun, hal ini juga dapat memengaruhi siklus menstruasi yang normal.

Oleh karena itu, pastikan untuk mengelola stres dengan baik agar siklus menstruasi tidak mengalami keterlambatan. Kamu bisa mengurangi stres kronis melalui beragam cara. Contohnya seperti meditasi, melakukan yoga, hingga mempelajari teknik pernapasan yang dapat memberikan relaksasi.

BACA JUGA:Hah! Apa Benar Minum Air Es Saat Haid Bisa Sebabkan Haid? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Itulah beberapa cara sederhana mengatasi telat haid yang perlu diketahui. Jika beberapa cara tersebut tak kunjung membuat siklus haid kembali normal, segeralah memeriksakan kondisimu ke dokter. Sebab, telat haid juga dapat menjadi indikasi akan adanya penyakit serius.

Nah, melalui aplikasi Halodoc, kamu bisa membuat janji rumah sakit dengan dokter pilihanmu. Tentunya tanpa perlu mengantre atau menunggu lama. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download Halodoc sekarang juga! 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: