Mandi di Puncak Gunung Lawu Semua Keinginan Bisa Tercapai Lho! Penasaran, Begini Penjelasan Lengkapnya!

Mandi di Puncak Gunung Lawu Semua Keinginan Bisa Tercapai Lho! Penasaran, Begini Penjelasan Lengkapnya!

Mandi di Puncak Gunung Lawu Semua Keinginan Bisa Tercapai Lho! Penasaran Begini Penjelasan Lengkapnya!--

Di dalam sumur terdapat pintu gua dengan diameter 90 cm. Konon air mancur Jolotundho ini sering digunakan untuk meditasi dan para guru menggunakannya untuk memberikan nasehat/pengajaran kepada murid-muridnya.

BACA JUGA:4 Merk Aki Motor Terbaik! Bisa Bikin Kendaraan Kamu Awet dan Tahan Lama

Di puncak Argodumilah terdapat bangunan ziarah bernama Hargo Dalem, disini Eyang Sunan Lawu. Tempat raja terakhir Majapahit naik tahta menguasai alam roh.

Hargo Dalem merupakan makam kuno yang berisi mukswa raja Brawijaya. Peziarah harus melakukan pisowana (upacara ritual) tujuh kali untuk melihat penampakan nenek Sunan Lawu. Namun, tak jarang jemaah haji menemui nenek Suna Lawu menjelang tujuh mi'raj.

Di sekitar Hargo Dalem banyak terdapat bangunan seng yang dapat digunakan untuk tidur dan berteduh dari hujan dan angin. Tersedia warung makan dan minum, sangat berguna bagi para pendaki dan peziarah yang lelah, lapar dan kedinginan

Inilah keunikan Gunung Lawu yang tingginya 3265 mdpl dan di dekatnya terdapat sebuah toko. Pasar Diyeng atau Pasar Setan, berbentuk prasasti blok, pasar ini sungguh magis untuk dilihat. Pasar Diyeng melimpahkan berkah bagi peziarah yang taat.

BACA JUGA:Bukan Kaleng-kaleng! Ini Dia 4 Aki Motor Terbaik Dan Teruji

Saat berada di tempat ini, tiba-tiba kita mendengar suara: "Mau beli apa kakak?" Lalu kita langsung buang uang berapapun, lalu ambil daun atau jamu, seolah belanja, dan tiba-tiba kita dapat. uang kembali yang sangat besar.

Pasar Diyeng/Pasar Setan terletak di dekat Hargo Dalem Pawom Sewu berada di dekat Pos 5 Jalur Cemoro-Sewu. Tempat ini berupa susunan batu yang mirip dengan candi. Para abdi dalem Raja Brawijaya V menggunakannya sebagai pertapa. Raja Majapahit Terakhir Sinuwun Bumi Nata Bhrawijaya Ingkang Jumeneng V memiliki salah satu istri eluzita. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: