Buka Wawasan Global, Anak di Perbatasan Dilatih Bahasa Ingris Oleh Prajurit Yonkav

Buka Wawasan Global, Anak di Perbatasan Dilatih Bahasa Ingris Oleh Prajurit Yonkav

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Menghadapi persaingan global yang semakin tinggi diperlukan SDM yang mumpuni.

Untuk itu sangat penting mempersiapkan dan membekali generasi muda Indonesia dari kota hingga ke perbatasan negeri dengan pengetahuan yang cukup. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri di Pos Nino melaksanakan kegiatan mengajar bahasa Inggris dengan bekerja sama dengan Yayasan Tisbati (Titisan Batin Anak Indonesia) di Desa Inbate, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kegiatan tersebut sebagai salahsatu upaya memberikan stimulus untuk lebih memahami bahasa asing. Terutama bahasa Inggris untuk membuka wawasan global.

BACA JUGA:Pangdam XII/Tpr Apresiasi Yonarmed 19/Bogani Bertugas Pamtas RI - Malaysia

Dalam keterangan terulis Penerangan Satgas, Selasa (30/5/2023), Danton Waltis Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Yonkav 10/Mendagiri Letda Kav Udrayana Assira Rahyudha Dharmasandhi, S.Tr.(Han) menjelaskan bahwa materi yang dipelajari berupa menghitung dan kosa kata sederhana dalam bahasa inggris.

BACA JUGA:Selain Terkenal Banyak Makam, Inilah Fakta Menarik Gunung Lawu yang Penuh Misteri

“Sebanyak 29 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan hari ini mempelajari menghitung dari angka 0 hingga 15 dalam bahasa Inggris, “ ujar Udrayana.

Yakob Obe Tusala (29) selaku pendiri Yayasan Tisbati menyampikan terima kasihnya atas kepedulian personel Satgas TNI bagi kemajuan pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan RI-Republik Demokratick Timor Lesta RDTL

Di Yayasan Tisbati memiliki total 97 siswa yang bergantian datang setiap hari Jumat.

Selain kegiatan bahasa inggris kami juga mengadakan pelatihan seni serta kelas agama katholik bagi siswa.

"Kami bangga atas partisipasi bapak-bapak TNI dalam kegiatan yang diberikan secara gratis, dengan harapan dapat membantu anak anak mendapatkan ilmu untuk menghadapi masa depan," pungkas Yakob. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: