Dispar Tampilkan Destinasi Wisata, Kuliner Hingga Produk Unggulan Ekonomi Kreatif

Dispar Tampilkan Destinasi Wisata, Kuliner Hingga Produk Unggulan Ekonomi Kreatif

Dispar Tampilkan Destinasi Wisata, Kuliner Hingga Produk Unggulan Ekonomi Kreatif--Pagaralampos.com

EMPAT LAWANG, PAGARALAMPOS.COM  - Ajang Sriwijaya Expo 2023, yang digelar di Jakabaring Sport City Center Palembang, menjadi Ajang promosi bagi Kabupaten EMPAT LAWANG, termasuk promosi destinasi wisata dan produk unggulan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang, Mgs Achmad Nawawi mengatakan, pihaknya turut serta dalam kegiatan Sriwijaya Expo 2023, yang digelar di Palembang, dari tanggal 24 Mei hingga 28 Mei 2023.

Di stand yang mereka miliki di ajang tersebut, kata Wawi, memanfaatkan dengan mempromosikan destinasi wisata, kuliner dan produk unggulan dari pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Diketahui jelas Wawi, ajang Sriwijaya Expo adalah ajang promosi yang cukup bagus yang dapat dimanfaatkan untuk promosi potensi daerah.

BACA JUGA:Joncik-Yulius Bantu Korban Kebakaran Talang Padang

Hal tersebut karena peserta dan pengunjung yang datang itu dari penjuru Sumsel, bahkan ada dari luar Sumsel.

"Harapan kita, dengan adanya promosi yang kita tampilkan di Sriwijaya Ekspo 2023 ini, potensi wisata, kuliner dan produk unggulan dari pelaku ekonomi kreatif yang ada di Empat Lawang, dapat lebih dikenal luas," ungkapnya.

Disampaikanya, hampir selurih destinasi wisata yang didominasi wisata alam di Empat Lawang, mereka promosikan di ajang Sriwijaya Ekspo 2023. Seperti wisata alam di Kecamatan Muara Pinang dan sebagainya.

Sementara, produk unggulan seperti produk olahan kayu terap (tas, dompet, topi, tempat tisu), rempah-rempah asli empat lawang (buah pala, sahang, ketumbar, kemiri dll), berbagai macam kerajinan tangan anyaman, kopi serta lempok.

BACA JUGA:Kinerja Kepemimpinan Joncik Dinilai Baik, Herman Deru Puji Pembangunan Empat Lawang

“Alhamdulillah, kita bisa menampilkan hasil karya dan produk unggulan pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Empat Lawang di tingkat provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranas Kabupaten Empat Lawang, Hj Hepy Safriani Joncik mengungkapkan, adanya Ajang Sriwijaya Expo 2023, bertujuan untuk memulihkan kembali sektor perdagangan dan pariwisata.

Diketahui, tambah Hepy, stand Kabupaten Empat Lawang berhasil meraih prestasi sebagai stand terbaik 2 se-Sumatera Selatan.

"Harapan Ke depan hasil kerajinan dan pertanian dan pariwisata kita, semakin di kenal luas tidak hanya oleh masyarakat kabupaten/kota lain tetapi juga sampai ke tingkat nasional bahkan mancanegara, dengan demikian secara tidak langsung pasti akan mendongrak perekonomian masyarakat empat lawang," tukasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: