Menguak Misteri Makam di Gunung Salak yang Angker, Lantas Makam Siapa Sajakah Disana?

Menguak Misteri Makam di Gunung Salak yang Angker, Lantas Makam Siapa Sajakah Disana?

Gunung Salak, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau,-Foto: ist-

Pangeran Syarif Abdullah adalah salah satu keturunan dari Pangeran Cakrabuana, yang merupakan penguasa Kerajaan Sunda Galuh pada abad ke-16. 

Makam Pangeran Syarif Abdullah dihormati sebagai tempat suci dan dijadikan tempat ziarah oleh orang-orang yang mencari berkah dan perlindungan.

BACA JUGA:Gunakan 5 Tips Ini Untuk Merawat Rantai Motor Biar Awet!

3. Makam Keramat Nyi Roro Kidul

Makam Keramat Nyi Roro Kidul juga terdapat di Gunung Salak. 

Nyi Roro Kidul adalah sosok legendaris dalam mitologi Jawa yang dianggap sebagai penguasa pantai selatan Jawa dan dianggap sebagai permaisuri Gaib yang memiliki kekuatan mistis. 

Makam keramat ini menjadi tujuan ziarah bagi mereka yang memuja dan mencari pertolongan dari Nyi Roro Kidul, terutama bagi nelayan dan pelaut yang berharap mendapatkan perlindungan dan keselamatan di laut.

4. Makam Keramat Mbah Petruk

Makam Keramat Mbah Petruk juga terkenal di Gunung Salak. Mbah Petruk merupakan tokoh dalam wayang kulit yang dikenal sebagai salah satu sahabat Pandawa dalam wiracarita Mahabharata.

BACA JUGA:Wah! Inilah 7 Kisah Misteri Gunung Sunda, Dari Benda Pusaka Hingga Pesantren Gaib

Makam keramat ini diyakini sebagai tempat persemayaman Mbah Petruk dan dihormati oleh para penggemar wayang kulit serta masyarakat yang percaya akan kekuatan spiritual Mbah Petruk.

Makam keramat di Gunung Salak merupakan tempat suci yang mencerminkan hubungan manusia dengan yang Maha Kuasa, sejarah budaya, dan kekuatan spiritual.

Mengunjungi makam-makam keramat ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mempelajari dan menghargai kekayaan budaya dan kepercayaan yang ada di daerah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: