Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah

Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah

Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah --

 

Kolam ini berfungsi sebagai taman air yang kalau ini seperti kolam ikan. Nah tepat di tengah kolam itu terdapat pendapuran (dapur) yang pada ujung dalamnya terdapat bak penampungan air dari batu alami yang berbentuk cekungan dan airnya tidak pernah kering.

 

Dari tempat ini menuruni anak tangga dan menemukan balai pertemuan yang terbuat dari batu lempengan ukuran raksasa juga.

BACA JUGA:Ingin Ubah Penampilan? 6 Style Rambut Pixie Hair Cut ke Korean

Menurut cerita, dahulu kala berfungsi sebagai panggung atau balai pertemuan. Dari tempat ini ada juga anak tangga yang menuju ke lantai dua yang berfungsi sebagai ruangan istrihat.

 

Namun sayang tangga untuk naiknya sudah keropos. Menuju lokasi lain, berikutnya adalah pembaringan sang Putri yang berada diatas batu yang lumayan agak tinggi.

 

Nah, dibawahnya terdapat kolam pemandian sang Putri yang terkenal menurut mitos masyarakat disini, jika mandi atau mencucui muka di pemandian ini maka akan terlihat awet muda.

 

Air yang melintasi gua ini adalah muara air dari perbukitan yang di sebut aliran air Sumuhun ( permohonan ). Ternyata airnya sangat dingin dan segar sekali sewaktu membasuh muka.

BACA JUGA:KEREN! Ini 6 Style Rambut Sebahu dan Trend di Korea Salain Pixie

Banyak juga para wisatawan yang datang untuk mandi di lokasi ini setiap harinya. Airnya yang jernih dengan dasar batu kali kecil yang dangkal seukuran betis orang dewasa menjadikan tempat ini sangat diminati orang-orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: