Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah

Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah

Wow! Goa Putri di Baturaja Sumsel Adalah Bukti Kesaktian Sumpahan Si Pahit Lidah --

PAGARALAMPOS.COM – Mendengar nama pendekar sakti Si Pahit Lidah, pasti yang paling terkenal dan terbesit di benak masyarakat adalah sumpah yang di ucapkannya jadi kenyataan.

 

Rupanya, cerita legendaris ini tidak hanya cerita belaka, memang benar adanya. Sebab, sudah banyak bukti peninggalan hasil dari sumpahan si pahit lidah tersebut, salahsatunya adalah Goa Putri yang terletak di Baturaja OkU Sumsel. Penasaran dengan kebenarannya, ini cerita selengkapnya!  

 

Goa Putri.

 

Konon menurut legenda, Dahulu disini pernah hidup seorang putri bernama Puteri Dayang Merindu bersama keluarganya. Pada suatu hari Sang Puteri sedang mandi di muara sungai Semuhun, sungai OKU.

BACA JUGA:PETAPA! Terletak di Sumsel, Ternyata Disini Si Pahit Lidah Mendapatkan Kesaktian

Jaraknya kurang lebih 1 km dari Gua ini.  Lewatlah seorang pengembara ditempat itu. Tatkala melihat Sang Puteri timbul perasaan ingin menyapa, namun saat itu tidak mendapat perhatian sama sekali sehingga dia merasa gusar.

 

“Sombong sekali puteri ini, diam seperti batu” ujarnya. Tiba-tiba saja tubuh Puteri Dayang Merindu berubah menjadi batu.

 

Inilah Batu yang disebut–sebut sebagai Batu Putri. “Pada saat banjir melanda daerah ini tahun 1982, jembatan penghubung desa ke seberang hancur dihantam air.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: