Apa Boleh Ibu Hamil Makan Daging Kambing? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Apa Boleh Ibu Hamil Makan Daging Kambing? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Apa Boleh Ibu Hamil Makan Daging Kambing? Yuk Simak Penjelasannya Disini -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Masakan dengan menu daging kambing selama ini cukup digemari orang Indonesia. Baik dalam bentuk sate, gulai, tengkleng dan olahan lainnya. 

Meski demikian, banyak juga yang menghindari makanan dari bahan daging kambing. Alasannya, khawatir jika kadar kolesterolnya naik atau takut hipertensi. 

Selain itu, seorang ibu hamil ada yang khawatir mengonsumsi daging kambing. Mereka takut kalau makan daging kambing bisa berdampak pada perkembangan janin.

Bolehkah ibu hamil makan daging kambing? Adakah manfaat dan risiko kesehatan dari makan daging kambing untuk ibu hamil? daging kambing telah menjadi makanan favorit di berbagai belahan dunia.

BACA JUGA: Bukan Pixie Doang! 5 Hair Style ini Bakalan Bikin Kamu Tampil Keren Di 2023

 Bukan cuma enak, jenis daging ini juga memiliki ragam kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan.

 Ini termasuk protein, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, seng (zinc), selenium, natrium, serta berbagai vitamin seperti vitamin B, K, hingga kolin. Lantas, apa ini berarti ibu hamil boleh makan daging? Ya, ibu hamil boleh makan daging kambing.

Manfaat mengonsumsi daging kambing

Asalkan tidak berlebihan, konsumsi daging selama kehamilan dianjurkan bagi ibu hamil, termasuk makan daging kambing. Ini karena daging kambing mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan selama kehamilan.

BACA JUGA:Wah Ternyata Konsumsi Minyak Zaitun Baik untuk Kesehatan Loh, Yuk Simak 7 Manfaatnya

Sejumlah manfaat mengonsumsi daging kambing saat hamil adalah:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tidak berlebihan bahwa ibu hamil sebaiknya menghindari obat karena dikhawatirkan berisiko bagi janin. Untuk itu, tentu ibu hamil perlu memiliki kekebalan tubuh yang baik. 

Kandungan zinc yang tinggi dalam daging kambing dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan memastikan sel janin tumbuh dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: