Sering Mual Karena Maag? Ikuti 9 Tips ini untuk Mengatasinya

Sering Mual Karena Maag? Ikuti 9 Tips ini untuk Mengatasinya

Sering Mual Karena Maag? Ikuti 9 Tips ini untuk Mengatasinya -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Mual adalah perasaan gelisah dan tidak nyaman di perut yang membuat seseorang merasa seperti akan muntah. Mual dapat didasari oleh banyak hal. 

Kondisi ini mungkin dipicu oleh infeksi virus, kondisi pencernaan, kehamilan, atau bahkan bau yang tidak sedap. Sering kali, tidak jelas mengapa mual menyerang.

Tapi, apa pun alasannya, saat mual terjadi, Anda mungkin ingin melakukan apa pun untuk bisa menghilangkannya. Untungnya, tersedia banyak cara menghilangkan mual yang dapat dicoba. 

Sebagian cara bisa menjadi solusi dasar untuk memberikan pertolongan cepat. Sementara cara lainnya bisa dijadikan solusi yang mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk bekerja. 

Banyak obat mual belum tentu menyembuhkan kondisi ini, tetapi dapat membantu seseorang merasa lebih nyaman.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Jenis Amnesia yang Bisa Terjadi Pada Seseorang

Rasa mual akibat mag tentu sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan sederet cara menghilangkan mual karena maag berikut.

1. Hindari Soda

Soda dapat menyebabkan perut kembung. Jenis minuman ini juga bisa melemahkan katup sfingter, yaitu otot berbentuk cincin yang memungkinkan makanan dan minuman masuk ke lambung dan dicerna. Katup sfingter juga mencegah isi lambung naik kembali ke kerongkongan.

Perut kembung dan melemahnya sfingter bisa memperburuk rasa mual. Karena itu, jika kamu merasakan mual, jangan minum soda, ya!

2. Hindari Susu

Susu dapat meningkatkan kadar asam lambung sehingga bisa memperburuk rasa mual. Untuk mengurangi rasa mual akibat mag, hindari konsumsi susu, terutama susu sapi.

BACA JUGA:Intensifikasi Tanaman Kopi Arabika di Kibok, Lokasinya Ternyata di Kaki Gunung Dempo

Susu sapi tinggi lemak sehingga sulit dicerna dan bisa bikin rasa mual makin parah. Selain itu, jangan minum susu di waktu perut kosong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: