Hutan Bukit Barisan Masuk Kategori Hutan Paling Angker di Sumatera, Simak Cerita Mistisnya

Hutan Bukit Barisan Masuk Kategori Hutan Paling Angker di Sumatera, Simak Cerita Mistisnya

Hutan Bukit Barisan Masuk Kategori Hutan Paling Angker di Sumatera, Simak Cerita Mistisnya - foto: Instagram @exploresemende--Instagram

PAGARALAMPOS.COM  - Hutan belantara telah ada sejak lama. Bahkan, tidak hanya di Sumatera, tetapi juga di pulau-pulau lain di Nusantara dan belahan dunia lainnya. Dimana alam liar atau Hutan belantara menyimpan banyak misteri sejak zaman dahulu.

Padahal, di hutan pulau ada beberapa yang berbahaya dan menakuti orang. 

Tak terkecuali hutan-hutan yang ada di pulau Sumatera. Dalam kepercayaan tradisional masyarakat Sumatera, selain menjadi tempat tinggal marga satwa, hutan belantara juga tempat tinggal bagi bermacam mahluk halus dan mahluk-mahluk misterius.

Nah, salah satunya adalah Hutan Bukit Barisan. Dimana bagi masyarakat Sumatera sepertinya sudah tak asing lagi. Terutama di daerah pesisir Barat Sumatera.

BACA JUGA:Kesaktian Si Pahit Lidah Dari 2 Cerita Berbeda, Hingga Peninggalan Batu Macan di Tanah Besemah Sumsel

Ya, Bukit Barisan merupakan gugusan perbukitan yang memanjang dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung.

Hutan Bukit Barisan ini ternyata memiliki keanekaragaman hayati baik flora dan fauna, yang harus diketahui adalah hutan tersebut memiliki luas sekitar 324.000 hektare yang telah tercatat menjadi kawasan cagar alam oleh UNESCO sejak tahun 1935.

Namanya hutan belanatara, biasanya tak lepas dari cerita mitos yang berkembang di tengah masyarakat. Dan hal itu banyak terjadi juga di hutan-hutan belantara lainnya di Nusantara ini.

Dimana konon dalam hutan Bukit Barisan sering terjadi gangguan-gangguan gaib serta suara-suara misterius dan membuah bulu kuduk merinding, karena terkadang tidak jelas sumber suara tersebut datangnya dari mana.

BACA JUGA:Motif Ukiran Besemah Ini Ternyata Hanya Ada di Pagar Alam, Unik dan Satu-satunya

Masyarakat yang hidup disepanjang Bukit Barisan ini sejak lama menganggap bahwa Bukit Barisan adalah tempat yang dikeramatkan dan tempat cukup banyak misteri di dalamnya.

Dimana salh satu kepercayaan terkenal adalah perihal orang-orang Bunian. Mereka adalah mahluk halus yang tinggal di hutan Bukit Barisan.

Menurut keterangan para sesepuh orang-orang bunian ini merupakan mahluk gaib yang memiliki wujud seperti manusia biasa, mereka memiliki tempat tinggal seperti manusia pada umumnya.

Hanya saja, dimensi keberadaan mereka berbeda dengan manusia biasa, mereka menetap di dalam hutan Bukit Barisan di dalam jurang-jurang atau di sekitar aliran sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: