Mengejutkan! 6 Tempat ini Ternyata Pernah Dikunjungi Pendekar Si Pahit Lidah

Mengejutkan! 6 Tempat ini Ternyata Pernah Dikunjungi Pendekar Si Pahit Lidah

Mengejutkan! 6 tempat ini pernah dikunjungi si Pahit Lidah-Foto : ist-

Konon menurut legenda, Dahulu disini pernah hidup seorang putri bernama Puteri Dayang Merindu bersama keluarganya. Pada suatu hari Sang Puteri sedang mandi di muara sungai Semuhun, sungai OKU.

BACA JUGA:Kisah Si Pahit Lidah, Pendekar Sakti Dari Sumsel Yang Perkataannya Menjadi Kenyataan!

2. Rumah Lunjuk Bertiang Satu

Rumah dengan tiang tinggi sekitar tiga meter dan rumah berbahan kayu menyimpan benda pusaka berupa keris peninggalan puyang Serunting Sakti atau yang lebih dikenal Si Pahit Lidah.

Rumah bertiang satu ini sudah berusia ratusan tahun dan diyakini memiliki hubungan erat dengan cerita Puyang Serunting Sakti.

Puyang Serunting Sakti semasa hidupnya berpindah-pindah tempat mulai dari Desa Ulak Lebar kemudian pindah ke Muara Dandu dan terakhir Desa Pagardin.

Di Rumah Lunjuk ini menjadi salah satu peninggalan sejarahnya dan di sini banyak menyimpan benda pusaka seperti keris Tumbak Ulas, Tata Apung, Bontang Ujung dan Buluh Kemarau.

BACA JUGA:KETAHUI DARI SEKARANG! Mulai Dari Bukit Gajah, Ternyata 12 Tempat ini Pernah Disinggahi 'Si Pahit Lidah'

3. Danau Ranau, OKU

Danau Ranau berjarak kira2 342 km dari kota palembang, 130 km dari kota Baturaja dimana keindahan Danau Ranau tak terbantahkan lagi.

Namun, letaknya yang jauh dari pusat kota, Palembang, membuat objek wisata ini ibarat “misteri”. 

Keindahannya tersaput kabut. Oleh karena itu, meskipun indah, wisatawan yang berkunjung ke sini masih bisa dihitung dengan jari.

Sama seperti awal terbentuknya danau itu yang dilingkungi misteri. Kendati secara ilmiah terbentuk melalui sebuah proses alam, masyarakat setempat percaya ada misteri yang melatarbelakangi terciptanya danau ini.

Mencapai lokasi ini, selain dari Palembang, juga bisa dijangkau dari Provinsi Lampung. 

Danau Ranau merupakan danau terbesar dan terindah di Sumatera Selatan yang terletak di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan (dahulu masuk dalam wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: