Usai dinobatkan Sebagai Jawara Liga Inggris, Mancity Miliki 5 Fakta Menarik!

Usai dinobatkan Sebagai Jawara Liga Inggris, Mancity Miliki 5 Fakta Menarik!

Usai dinobatkan Sebagai Jawara Liga Inggris, Mancity Miliki 5 Fakta Menarik!-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM – Manchester City berhasil dinobatkan sebagai juara Premier League musim 2022/2023 setelah di pekan ke-37 Arsenal mengalami kekakalahan saat melawan Nottingham Forest dengan skor 0-1, yang berlangsung di The City Ground beberapa waktu lalu.

Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan Nottingham vs Arsenal itu dicetak Taiwo Awoniyi pada menit ke-19 usai memaksimalkan umpan terobosan Morgan Gibbs-White

The Citizens jadi kampiun dengan menyisakan tiga pertandingan. Sementara Arsenal hanya memiliki satu laga tersisa. Dengan selisih empat poin, The Gunners tidak akan bisa mengejar jumlah poin Man City.

Setelah menjuarai Liga Inggris, Kevin De Bruyne dkk miliki sejumlah fakta menarik. Berikut 5 fakta ciamik tersebut.

BACA JUGA:Terjerat Kasus, Juventus Terancam Absen di Pentas Eropa! Masalah Apa?

1. Untuk pertama kalinya gelar juara Liga Inggris diputuskan di City Ground sejak 1990/1991. Ironisnya, pada masa itu Nottingham Forest mengalahkan Liverpool 2-1 yang membuat Arsenal juara Liga Inggris ke-10.

2. Pep Guardiola memenangi tiga gelar liga beruntun bersama tiga klub berbeda. Selain bersama Man City sejak 2021 hingga 2023, Guardiola juga menang bersama Barcelona (2009-2011) dan Bayern Munchen (2014-2016).

3. Arsenal dianggap sebagai tim yang paling menderita setelah gagal juara Premier League musim ini. Pasalnya, sebelum kegagalan ini The Gunners sempat memimpin klasemen selama 248 hari. Jumlah itu jadi yang terbanyak yang dimiliki klub Liga Inggris.

4. Gelar juara musim ini membuat Man City jadi tim kelima yang memenangi Liga Inggris dalam tiga musim beruntun setelah Huddersfield Town, Arsenal, Liverpool, dan Manchester United (dua kali).

5. Trofi Premier League musim ini adalah gelar juara ke-11 Pep Guardiola dalam 14 musim selama menjadi pelatih papan atas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: