Tarikan Motor Berat! Segera Cek 6 Penyebab ini!

Tarikan Motor Berat! Segera Cek 6 Penyebab ini!

Tarikan Motor Berat! Segera Cek 6 Penyebab ini!--

Komponen ini tidak boleh kemasukan air dan bagian spuyer-nya pun harus selalu dijaga kebersihannya.

BACA JUGA:Air Terjun Temam Lubuklinggau, Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Hanya saja, tak jarang ketika mencuci motor, dikarenakan menyiram air terlalu banyak bisa saja airnya masuk ke bagian karburator. Jika hal ini terjadi maka nantinya tarikan motor menjadi berat.

 

Bukan tanpa alasan, mengingat dalam soal ini, karburator hadir dengan perannya sebagai pencampuran bahan bakar dan udara yang sangat dibutuhkan oleh mesin. Dengan begitu maka karburator ini tidak boleh terhalang saat terjadi proses pencampuran.

 

Untuk menangani hal tersebut, usahakan untuk melakukan service rutin. Karena, pada saat service, biasanya bapak mekain akan turut serta bagian-bagian yang terkena air atau kotoran pada kaburator ini.

 

Kondisi Rantai/V-belt yang Rusak/Aus

BACA JUGA:Air Terjun Temam Lubuklinggau, Destinasi Wisata Alam yang Memukau

Kemudian, faktor lain yang memiliki potensi pada tarikan motor terasa berat, bisa dipicu karena ada masalah pada sektor rantai atau v-belt.

 

Kenapa demikian? Perlu diketahui bahwa daya mesin yang diproduksi dari sektor dalam nantinya akan diteruskan dari roda belakang menggunakan rantai dan v-belt.

 

Nah, jikalau pada kedua komponen tersebut mengalami masalah, misalnya aus maka akan membuat tarikan terasa sangat berat sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: