Sukses di Medan Tugas, Sukses di Home Base Kata Pangdam II/Sriwijaya Saat Kepulangan Yonif Raider dari Papua

Sukses di Medan Tugas, Sukses di Home Base Kata Pangdam II/Sriwijaya Saat Kepulangan Yonif Raider dari Papua

Foto : Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyambut kedatangan personel Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya usai menjalankan Tugas Operasi Pamtas di Papua.--IG @tni_angkatan_darat

 

SUMSEL, PAGARALAMPOS.COM - Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menyambut kedatangan personel Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya usai menjalankan Tugas Operasi Pengamanan sebagai Satuan Organik di Provinsi Papua. 

Penyambutan kedatangan personel Satgas Pamtas dilakukan melalui Upacara Militer di Dermaga Boom Baru, Palembang, Minggu (21/5/2023).

Pangdam II/Swj menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan Satgas Organik Yonif 142/KJ dalam melaksanakan tugas operasi di Provinsi Papua. 

Pangdam juga mengungkapkan rasa bangga berangkat dan kembali 400 orang. "Sukses di medan tugas dan sukses di Home Base, tidak ada pelanggaran", kata Pangdam.

BACA JUGA:Pangdam : Prajurit Udayana Adalah Tentara Profesional dan Modern

"Selamat datang kembali di Bumi Sriwijaya dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada para Prajurit Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas menjaga integritas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Papua selama lebih kurang 14 bulan," ucapnya dengan bangga.

Pangdam mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentunya menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika.

Oleh sebab itu, sambung Pangdam, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan penyempurnaan.

BACA JUGA:Korban Tendangan Kungfu Oknum TNI Didatangi Pangdam dan Terduga Pelaku, Keluarga Korban Beri Reaksi Begini

Agar kualitas pembinaan satuan bisa terus ditingkatkan. Sehingga kredibilitas dan reputasi Satuan Yonif Raider 142/Ksatria Jaya tetap terjaga dan terpelihara, bahkan dapat lebih ditingkatkan.

"Lakukan inventarisasi dan pengamanan, baik personel, materiil maupun pengamanan berita," katanya.

Laksanakan kegiatan Harcegah terhadap alat peralatan yang telah digunakan dengan baik sebelum penggudangan.

Sehingga peralatan tersebut tetap dalam kondisi baik dan siap operasional serta dapat digunakan pada penugasan-penugasan yang akan datang", kata Pangdam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: