Antisipasi Anak Mabuk Perjalanan, ini Dia 7 Tips Cegah dan Tangani Mabuk perjalanan Pada Anak

Antisipasi Anak Mabuk Perjalanan, ini Dia 7 Tips Cegah dan Tangani Mabuk perjalanan Pada Anak

Antisipasi Anak Mabuk Perjalanan, ini Dia 7 Tips Cegah dan Tangani Mabuk perjalanan Pada Anak -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Saat dalam perjalanan di mobil, cukup sering anak muntah. Yuk, cari tahu cara mengatasi mabuk perjalanan pada anak berikut ini.

Anak yang sering mengalami mabuk perjalanan, baik melalui darat, laut, ataupun udara, mungkin menjadi salah satu kendala orangtua dalam melakukan perjalanan.

Apalagi bila perjalanannya jauh, anak biasanya relatif mudah muntah.

Mabuk perjalanan pada anak memang wajar. Namun, jika dibiarkan, tentu mual muntah pada anak akan mengganggu kenyamanan, baik bagi anak maupun orangtua.

1. Gunakan obat-obatan 

Di pasaran, tersedia banyak obat-obatan yang berfungsi untuk mencegah mabuk perjalanan. Namun, sebelum menggunakannya, alangkah lebih baik jika Anda menanyakannya terlebih dahulu kepada dokter anak yang menangani anak Anda. 

BACA JUGA:Keren! Ini 3 Suku Yang Ada Di Lampung

Obat-obatan pencegah mabuk perjalanan, biasanya harus dikonsumsi beberapa saat sebelum memulai perjalanan, misalnya satu jam sebelumnya, agar bisa bekerja optimal. Ingat, baca dosis obat dengan baik, sesuaikan dengan umur anak yang akan mengonsumsinya. 

2. Pilih posisi duduk yang nyaman 

Dikutip dari laman Ikatan Dokter Anak Indinesia (IDAI), posisi duduk ternyata memengaruhi potensi terjadinya mabuk perjalanan.

Posisi yang dinilai baik untuk mengurangi risiko mabuk perjalanan adalah di barisan paling depan dan tengah, karena di titik itu seseorang masih bisa mendapatkan jendela yang cukup luas sehingga bisa leluasa melihat ke arah luar. 

BACA JUGA:Waspada! Kalau Muncul Tanda-tanda Ini, Cepatlah Bertaubat Karena Ajal Sudah Dekat!

3. Kendarai mobil dengan baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: