Jangan Abaikan! Ini Lho 3 Komponen Pada Motor Yang Harus Dirawat Maksimal

Jangan Abaikan! Ini Lho 3 Komponen Pada Motor Yang Harus Dirawat Maksimal

Jangan Abaikan! Ini Lho 3 Komponen Pada Motor Yang Harus Dirawat Maksimal--

Salah satu perawatan ban motor yakni dengan rutin mengecek tekanan ban dengan rutin. Pastikan bahwa tekanan angin dalam ban sesuai dengan standar atau prosedur dari manufaktur. Sehingga, saat motor dijalankan akan terasa nyaman sekaligus tekanan pada ban pun menjadi seimbang.

 

Gunakan Nitrogen

BACA JUGA:Wisata Umbul Sidomukti, Tempat Healing Terbaik di Semarang

Untuk menjaga agar tekanan ban lebih padat dan fleksisbel, sangat disarankan untuk menggunakan nitrogen sebagai pengisinya. Karena, nitrogen dinilai lebih bisa memberikan tekanan merata pada ban dan tidak mudah memuai dibandingkan dengan angin biasa.

 

Hindari Membawa Beban Berlebih

 

Di satu sisi, tak bisa dipungkiri bahwa beban berlebih pada motor juga sangat rentan memicu ban motor menjadi lebih tertekan. Dengan demikian maka akan lebih berpotensi membuat ban kempes atau mengalami kebocoran. Apalagi saat kondisi ban sudah tipis. Sehingga, disarankan untuk membawa beban sesuai dengan kemampuan atau batas maksimal dari beban yang bisa dibawa.

 

Hindari Parkir Motor di Bawah Terik Matahari Langsung

BACA JUGA:Menparekraf Tanam Bibit Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV Banyuasin Sumsel

Kemudian, cara lain yang terbilang cukup efektif dalam menjamin keawetan ban motor adalah dengan sebisa mungkin untuk tidak memarkirkan motor di bawah terik matahari langsung. Karena, terik matahari yang panas akan menaikkan suhu dalam ban motor yang membuat angin di dalam ban cepat memuai dan akhirnya pun cepat kempes secara tiba-tiba.

Aki Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: