Mesin Motor Panas! Atasi Dengan 5 Tips ini!

Mesin Motor Panas! Atasi Dengan 5 Tips ini!

Mesin Motor Panas! Atasi Dengan 5 Tips ini!--

Bila cairan radiator atau coolant tersebut tidak diganti secara teratur maka sangat berpotensi sekali terjadi suhu mesin yang mulai naik. Bahkan dalam hal ini, jika cairan habis juga akan membuat sistem pendinginan menjadi terganggu.

BACA JUGA:Wisata Umbul Sidomukti, Tempat Healing Terbaik di Semarang

Ganti Rutin Oli Mesin dengan Teratur

 

Di satu sisi, salah satu langkah yang perlu dilakukan pada perawatan motor yang cepat overheat adalah dengan melakukan penggantian oli mesin secara teratur.

 

Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa oli mesin sangat berpengaruh sekali pada sistem permesinan dari motor itu sendiri. Karena, fungsinya sebagai pelumas untuk melumasi setiap sisi dari komponen mesin.

 

Selain itu, peran oli mesin juga sebagai penstabil suhu dalam ruangan permesinan. Sehingga, jika kondisi oli sudah menurun, sudah barang tentu Anda akan berpengaruh banyak pada kestabilan suhu pada mesin.

BACA JUGA:Menparekraf Tanam Bibit Mangrove di Desa Wisata Sungsang IV Banyuasin Sumsel

Oleh sebab alasan tersebut, memilih oli berkualitas yang sesuai spesifikasi motor dan penggantian oli secara rutin adalah langkah terbaik untuk mengatasi mesin motor yang sering mengalami overheat atau panas berlebih.

 

Kendarai Motor dengan Kecepatan Bertahap

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: