5 Anak Didik Rossi Tampil di MotoGP, Salahsatunya Jadi Pesaing Fabio Quartararo di Puncak Klasemen!

5 Anak Didik Rossi Tampil di MotoGP, Salahsatunya Jadi Pesaing Fabio Quartararo di Puncak Klasemen!

5 Anak Didik Rossi Tampil di MotoGP, Salahsatunya Jadi Pesaing Fabio Quartararo di Puncak Klasemen!-foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Valentino Rossi merupakan pembalap Moto GP yang cukup mendulang sukses dengan berhasil merengkuh 7 gelar Juara Dunia dikelas MotoGP. Dengan suksesnya pembalap yang berjuluk The Doctor tersebut tentu menjadi mentor yang baik. Terbukti ia memiliki anak didik yang kini tampil di kelas Moto GP salahsatunya menjadi kandidat juara tahun lalu.

Berikut 5 anak didik Valentino Rossi :

1.Francesco Bagnaia

Salah satu anak didik Valentino Rossi yang cukup gemilang di Moto GP ialah Francesco Bagnaia. Pecco julukan rider tersebut menjadi calon kuat juara dunia MotoGP. Dirinya pun bersaing dengan Fabio Quartararo untuk mengamankan mahkota MotoGP 2022.

Saat ini ia berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 181 poin. Ia hanya terpaut 30 angka dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen MotoGP 2022 saat ini.

Pembalap asal Italia ini juga telah membuktikan kualitasnya. Sempat melempem di awal musim, Pecco mampu menyabet empat kemenangan beruntun di MotoGP 2022.

BACA JUGA:Ledakannya Mengerikan, Jobaria (Jahanam) MLRS 240 Peluncur Roket, Indonesia Punyakah

2. Franco Morbidelli

Di posisi kedua, ada salah satu pembalap MotoGP lainnya, yaitu Franco Morbidelli. Jebolan akademi Valentino Rossi ini sekarang bermain untuk tim Yamaha Monster Energy. Sayangnya, Franco Morbidelli belum tampil cukup prima di MotoGP 2022. Ia masih berkutat di urutan ke-19 klasemen MotoGP 2022. Namun, kiprahnya sangat dinanti pada MotoGP 2023, agar bisa bersanding dengan pembalap Yamaha Monster Energy lainnya, yaitu Fabio Quartararo.

3. Luca Marini

Selanjutnya, ada Luca Marini, yang saat ini tengah mentas di balapan motor level tertinggi yaitu MotoGP. Valentino Rossi punya andil besar lewat murid-murid binaannya di akademi balap VR46.

Bukan hanya sebagai anak didik saja, Luca Marini pun cukup beruntung lantaran memiliki ikatan darah dengan Valentino Rossi. Ya, ia diketahui merupakan adik tiri dari The Doctor.

Saat ini Luca Marini tengah berjuang bersama Mooney VR46. Ia pun menempati urutan ke-12 di klasemen MotoGP 2022 dengan perolehan 82 poin.

BACA JUGA:Miliki Pesona Indah, Inilah 7 pantai di Bengkulu wajib Banget Kamu Kunjungi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: