Kapolri dan Panglima Tejankan Jaga Persatuan dan Kesatuan TNI-Polri

Kapolri dan Panglima Tejankan Jaga Persatuan dan Kesatuan TNI-Polri

Foto : Kapolri dan Panglima saat membuka Latsitarda ke XIII di Sumbar.--Humas Polri

 

SUMBAR, PAGARALAMPOS.COMKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIII (43) Tahun 2023 di Sumatera Barat. 

Latsitarda ini mengusung tema ‘Latsitarda Nusantara XLIII (43)/2023, Menuju Sumatera Barat Unggul‘.

Jenderal Pol Listyo Sigit mengatakan dalam latihan ini para peserta akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dengan sasaran fisik dan nonfisik.

Mulai perbaikan fasilitas umum, bakti sosial, perbaikan rumah tidak layak huni, riset sosial, seminar nasional, penyuluhan, dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA:Kapolri - Panglima Tinjau 91 Command Center

 Capaian fisik para peserta diharapkan bisa berkontribusi untuk menyiapkan Sumbar yang unggul.

“Latihan ini akan melengkapi kompetensi peserta Latsitarda sekalian sehingga benar-benar siap untuk melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Jenderal Pol Listyo Sigit saat membuka Latsitarda di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Jumat (19/5/2023).

Lanjut Kapolri, ke depan para peserta Latsitarda adalah calon-calon pemimpin yang harus dekat dengan rakyat, paham hati rakyat, tahu kebutuhan rakyat, dan bekerja keras untuk rakyat.

Jenderal bintang empat itu juga berpesan, kepada para peserta Latsitarda untuk memanfaatkan kegiatan ini demi membangun kemanunggalan TNI-Polri. 

BACA JUGA:Amankan KTT ASEAN, Kapolri dan Panglima Bilang Begini Saat Pimpin Gelar Pasukan

"Persatuan dan kesatuan bangsa jadi modal kekuatan menghadapi tantangan ke depan," katanya. 

Kapolri juga mengucapkan selamat berlatih kepada peserta. Patuhi aturan, nilai-nilai, dan norma-norma sosial yang berlaku. 

Semoga kegiatan ini terselenggara sesuai dengan rencana dan dapat memberikan manfaat bagi peserta Latsitarda, penyelenggara Latsitarda, dan masyarakat Provinsi Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: