Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Kematian Sejoli WN China

Terungkap, Ternyata Ini Penyebab Kematian Sejoli WN China

Foto : Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas saat pers release ungkap kasus turis WN China. --Google.com

 

BALI, PAGARALAMPOS.COM - Akhirnya terungkap misteri tewasnya turis Tiongkok disebuah hotel mewah di BALI, pada 1 Mei 2023 silam.

Polresta Denpasar mengungkap penyebab tewasnya sepasang warga negara China di Hotel Intercontinental, Bali. 

Kedua WN China itu ialah lelaki bernama Lhi Chiming (25) dan wanita bernama Cheng Jianan (22).

Penelusuran dari sejumlah sumber, Rabu (17/5/2023), Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan Cheng Jianan diduga dibunuh oleh Lhi Chiming. Setelah itu, Lhi Chiming tewas karena bunuh diri.

BACA JUGA:Ngeri, Turis Tiongkok Ditemukan Tewas Tragis di Hotel Mewah di Bali, Begini Kronologisnya

"Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa masukan yang bersangkutan untuk CJ, yaitu diduga dibunuh (atau) dianiaya oleh yang bersangkutan LC," ujar Bambang.

"Kemudian setelah itu dilihat dari olah TKP, darah sampel yang sama semuanya, hasil autopsi, pemeriksaan saksi, dan CCTV bahwa LC meninggal dunia dikarenakan bunuh diri," imbuh dia.

Bambang mengatakan keduanya sama-sama tewas dalam kondisi tidak mengenakan pakaian. Cheng Jianan ditemukan tewas di dalam bathtub kamar mandi dan Lhi Chiming meninggal di lorong depan kamar.

Dalam penyelidikan yang dilakukan kepolian, kronologis sebelum tewasnya korban, sempat temam kamera CCTV.

BACA JUGA:Keren! Liburan ala Bali di Sentul, Bisa Foto Serasa di Pura Lempuyang

Dalam rekaman kamera pengintai tersebut, kamar 4223 yang menjadi lokasi tragedi, ditempati Li Chiming. Cheng Jianan diketahui datang ke hotel menggunakan transportasi online dengan mengendarai mobil Xenia DK 13 XX XX.

Turis berusia 22 tahun itu datang pada Senin dini hari 1 Mei 2023 pukul 00.17 WITA. Cheng Jianan kemudian masuk lobi hotel dan duduk menunggu di sofa.

Tidak lama kemudian Lhi Chiming datang menjemput Cheng Jianan. Keduanya lalu menuju ke kamar 4223. Beberapa jam kemudian, dari rekaman CCTV terlihat Cheng Jianan ke luar kamar dan menengok kondisi sebelahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: