Ladies! ini Nih 6 Urutan Skincare Malam yang Tepat Wajib Banget Kamu Terapin

Ladies! ini Nih 6 Urutan Skincare Malam yang Tepat Wajib Banget Kamu Terapin

Ladies! ini Nih 6 Urutan Skincare Malam yang Tepat Wajib Banget Kamu Terapin -Foto: net-

Makeup remover yang berbahan air, seperti micellar water, biasanya digunakan untuk membersihkan makeup yang ringan dan umumnya lebih cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat.

4. Sabun cuci muka

Urutan skincare malam selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Langkah ini akan melengkapi teknik double cleansing.

Tujuannya adalah untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang tidak terangkat oleh makeup remover. Jadi, tidak ada lagi kotoran yang tertinggal di kulit.

Produk sabun cuci muka perlu disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk kulit normal, kering, atau sensitif, pilihlah sabun cuci muka yang mengandung pelembap.

Untuk kulit berminyak atau berjerawat, pilihlah produk sabun cuci muka yang mengandung asam salisilat, benzoyl peroxide, atau glycolic acid.

BACA JUGA:Sekolah Salam, Termasuk Sekolah Terbaik di Yogyakarta

Saat ini juga tersedia beragam bentuk sabun cuci muka, mulai dari sabun batang, cair, foam, hingga gel. Saat memilih bentuk sabun cuci muka, perhatikan juga kemasannya dan sesuaikan dengan kebutuhan.

5. Toner

Penggunaan toner bertujuan untuk mengangkat sisa minyak di wajah.

Tergantung bahan yang ditambahkan ke dalamnya, toner juga dapat memudarkan flek, noda hitam bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, melembapkan kulit, hingga menjaga pH (tingkat keasaman) kulit.

Ada beragam jenis toner yang kandungannya disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhan, misalnya hydrating toner untuk melembapkan kulit dan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati.

BACA JUGA:Keren! Ini 5 Rekomendasi SD Swasta Terbaik di Kota Bandung

Bahan yang biasanya ada di dalam hydrating toner adalah aloe vera (lidah buaya), asam hialuronat, ceramide, atau cica (Centella asiatica).

Sedangkan bahan yang ada di dalam exfoliating toner umumnya adalah zat-zat yang bersifat asam, seperti asam laktat, asam glikolat, dan asam salisilat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: