Optimis Juarai Lomba Desa, Ini Langkah Desa Mangun Sari dan Muara Gelumpai

Optimis Juarai Lomba Desa, Ini Langkah Desa Mangun Sari dan Muara Gelumpai

Optimis Juarai Lomba Desa Ini Langkah Desa Mangun Sari dan Muara Gelumpai-Foto: Erick/Pagaralam Pos-

Karena ini akan berdampak  membawa nama harum kecamatan Jarai bahkan Hingga ke kabupaten.

BACA JUGA:Sukses Menampilkan Kesenian Pagar Alam di Festival Batang Hari Sembilan

“Segala usaha untuk memenangkan lomba ini, termasuk kelengkapan dokumen administrasi pendukung lainnya. Dan Alhamdulillah, dari perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga TP PKK Desa, serta tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat mendukung sepenuhnya," ungkapnya.

Kegiatan Penilaian Lomba Desa ini dihadiri oleh Dinas BPMD Lahat, Camat Jarai Reyno Delfansyah, Camat Muara Payang Sapuan Zaldi, Kapolsek Jarai AKP Irsan Rumsi, Koramil Jarai, seluruh Kepala Desa dan kader PKK Se-Kecamatan jarai dan Muara Payang.

Kegiatan Evaluasi dan Penilaian Pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan desa Se-Kabupaten Lahat 2023 ini pun berjalan dengan Lancar.

Penilaian Pembangunan Evaluasi Desa (Lomba Desa) ini juga bertujuan untuk meninjau beberapa akses untuk kelancaran Pembangunan.

BACA JUGA:Saat Haid, Pilih Menstrual Cup, Tampon, atau Pembalut Untuk 'Teman' Anti Bocormu?BACA JUGA:Saat Haid, Pilih Menstrual Cup, Tampon, atau Pembalut Untuk 'Teman' Anti Bocormu?

"Kedua desa tersebut sudah kita datangi sekaligus kita berikan penilaian bersama tim-tim penilaianomba desa," ujarnya, Selasa 16 Mei 2023. 

Sebelumnya, dikatakan Noviandi, lomba desa ini sudah diatur dan tertuang didalam Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) No 81/2015 tentang evaluasi dan perkembangan kelurahan dan desa.

“Tiga indikator utama sebagai bahan penilaian, pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Tambahnya, penilaian dimulai dari bagaimana roda pemerintahan dijalankan dalam memberikan pelayanan terbaik, termasuk juga dunia pendidikan dan kesehatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: