4 SMA Terbaik Bangka Belitung Berdasarkan Peringkat LTMPT 2022. MAN Cendikia Duduk Peringkat Pertama Provinsi

4 SMA Terbaik Bangka Belitung Berdasarkan Peringkat LTMPT 2022. MAN Cendikia Duduk Peringkat Pertama Provinsi

4 SMA Terbaik Bangka Belitung Berdasarkan Peringkat LTMPT 2022. MAN Cendikia Duduk Peringkat Pertama Provinsi-Kolase-Berbagai Sumber

PAGARALAMPOS.COM - Bagi kalian yang baru lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sederajat, pastinya kalian akan dihadapkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebi tinggi yaitu pada tingka Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederejat.

Dengan adanya jenjang pendidikan tersebut, kalian pasti diharuskan untuk memilih SMA mana yang akan kalian pilih untuk meneruskan pendidikan.

Selain harus menentukan pilihan yang tepat, kalian juga harus memperhatikan kwalitas sekolah dimana kalian akan melanjutkan pendidikan sesuai dengan yang kalian inginkan.

Nah, kalau kalian masih bingung ingin memilih SMA mana yang akan kalian tuju. Artikel ini sangat tepat untuk kalian simak dalam menentukan SMA terbaik yang ada di Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ini 4 Rekoemdasi SMA Terbaik di Bangka Belitung, Adakah SMA Favoritmu?

Berdasarkan data dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang merilis daftar TOP 1000 Sekolah terbaik jenjang SMA se-Indonesia berdasarkan peringkat nilai UTBK 2022.

Sejumlah SMA terbaik di Bangka Belitung berhasil masuk dalam daftar SMA terbaik Versi LTMPT.

Berikut kami sajikan 4 rekomendasi SMA terbaik yang ada di bangka belitung. Simak sampai habis ya agar kalian bisa menentukan pilihan!.

1. MAN Insan Cendekia, Bangka Tengah


--

MAN Insan Cendekia Bangka Tengah berhasil raih peringkat pertama sebagai SMA terbaik di Bangka Belitung dengan perolehan nilai UTBK tertinggi yakni sebesar 555,711 dan menempati peringkat ke-236 nasional dari Top 1000 SMA terbaik se-Indonesia.

BACA JUGA:5 SMA Terbaik di Bali, Salahsatunya SMAN 4 Denpasar

Untuk wilayah Bangka Belitung, terdapat 4 SMA yang berhasil masuk dalam daftar SMA terbaik versi LTMPT yang didominasi oleh sekolah negeri baik itu MA, SMK, maupun SMA negeri.

Bagi siswa SMP kelas IX yang nantinya akan mengikuti seleksi PPDB 2023, maka bisa mencari tahu daftar SMA terbaik di Bangka Belitung dalam artikel ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: