Wajib Diketahui! Ini 5 Rekomendasi SMK Terbaik di Bandung

Wajib Diketahui! Ini 5 Rekomendasi SMK Terbaik di Bandung

5 Rekomendasi SMK Terbaik di Bandung--

PAGARALAMPOS.COM - Setiap anak memiliki bakat dan minat sendiri-sendiri. Ada yang suka menulis, menggambar, farmasi, ilmu pasti, berhitung, otomotif, dan lain sebagainya. 

Minat ini bisa dikembangkan sejak dini. Caranya dengan masuk sekolah menengah kejuruan, misalnya SMK terbaik di Bandung yang sudah mengkhususkan anak untuk mempelajari materi sesuai minat dan bakatnya.

SMK BPK Penabur

SMK BPK Penabur didirikan pada tanggal 16 Mei 1968 yang dulunya disebut Sekolah Menengah Farmasi di bawah Yayasan Badan Pendidikan Kristen Jawa Barat. 

BACA JUGA:Bravo TNI, Kodim 0610/Sumedang Ungkap Peredaran Obat Terlarang

Setelah berpindah tempat beberapa kali, akhirnya tahun 1995 SMF pindah ke kompleks BPK Penabur di Jalan Raya Cibeureum No. 92, Bandung. 

Untuk mencari alamat sekolah, Cariers bisa mengunduh aplikasi Cari Aja dan tinggal mengikuti petunjuk arahnya. Aplikasi ini ringan dan praktis.

SMK Negeri 13 Bandung

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 13 Bandung diprakarsai oleh Departemen Kimia Institut Teknologi Bandung (Sekolah Analis Kimia ITB) pada tahun 1938. Pendirinya adalah Bapak Prof.C.O.SCHAEFFER. 

BACA JUGA:Biar Aman! Pemula Wajib Pahami 6 Tips Berkendara Ini

Sekolah yang bidang keahliannya Analisis Kimia dan Teknik Komputer Jaringan ini dialihkan ke Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat pada 1988 dengan nama SMT Kimia.

SMK Negeri 1 Bandung

Tidak seperti Sekolah Menengah Kejuruan lainnya, SMK Negeri 1 Bandung ditempuh selama tiga tahun pelajaran. 

Sekolah ini dirintis sejak tahun 1943 untuk mengakomodir semangat masyarakat Bandung dalam mempelajari bidang perekonomian. Berdirilah Sekolah Perdagangan Menengah (SPM) yang sempat tersendat karena pecahnya Revolusi Indonesia tahun 1945.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: