Kang Dedi Mulyadi Gabung Partai Gerindra, Ada Apa?

Kang Dedi Mulyadi Gabung Partai Gerindra, Ada Apa?

PAGARALAMPOS.COM - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Dedi Mulyadi akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari partainya. 

Dedi Mulyadi merupakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari Partai Golkar. 

Ia tengah diisukan bakal mengundurkan diri dari partai berlambang pohon beringin tersebut. “Insya Allah beliau (Dedi Mulyadi) nyaleg, tapi dapil saya. 

Cek nanti di data yang diserahkan,” kata Muzani dalam konferensi pers di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:Kadis Kominfo Terluka, Kapolres Lakukan Ini Selamatkan 4 Pekerja BTS

Adapun Muzani mendatangi Gedung KPU untuk mendaftarkan 580 kader Gerindra sebagai calon anggota DPR RI.

Menurut Muzani, terdapat sejumlah pendatang baru di Partai Gerindra dari kalangan artis, musisi, dan lainnya. Salah satu di antara sosok tersebut adalah Dedi Mulyadi. 

“Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi,” ujar Muzani. 

Adapun sejumlah nama pendatang baru lainnya adalah mantan atlet bulu tangkis pemenang olimpiade Ahmad Taufik; pendiri grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani; musisi senior Melly Goeslaw, artis musik Jamal Mirdad.

BACA JUGA:Tebusan Rp 500 Juta Taruhan Nyawa 4 Pekerja BTS Yang Disandera KKB di Okbibab

Kemudian, Didi Mahardika putra Rachmawati Soekarnoputri, Derry Drajat, Ari Sihasale, dan lainnya. “Atas kepercayaan kawan-kawan tersebut berjuang bersama kami di tahun 2024 buat kami itu adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar,” tutur Muzani. 

Sebelumnya, Dedi Mulyadi enggan berkomentar mengenai kabar pengunduran dirinya dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. 

Diketahui, surat pengunduran diri Dedi sudah beredar luas. Surat bertanggal 10 Mei 2023 itu ditujukan Dedi kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

"Tidak komentar dulu," ujar Dedi melalui pesan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: