Lansia Kok lebih Banyak Tidur? ini Dia 5 Penyebabnya

Lansia Kok lebih Banyak Tidur? ini Dia 5 Penyebabnya

Lansia Kok lebih Banyak Tidur? ini Dia 5 Penyebabnya -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Seiring menuanya usia, tubuh mengalami penuaan hingga akan timbul banyak perubahan. Mulai dari warna rambut, kondisi kulit, hingga durasi tidur

Sadar atau tidak, kebiasaan tidur lansia mengalami perubahan. Coba Anda perhatikan orangtua, kakek, atau nenek yang ada di rumah, kebanyakan sering tertidur di siang hari. 

Lantas, apa alasan lansia kerap tidur di siang hari? Yuk, cari tahu penjelasan hal ini serta cara mencegahnya terlalu berlebihan.

1. Kebiasaan Tidur yang Buruk

Dijelaskan oleh dr. Muhammad Iqbal Ramadhan, kebiasaan tidur yang buruk pada lansia juga dapat menjadi penyebab mereka selalu mengantuk di siang hari.

BACA JUGA:5 Suku di Provinsi Sumatera Selatan, Satu Diantaranya Miliki Hubungan Erat Dengan Suku Batak

“Kebutuhan tidur lansia sebenarnya sama dengan orang dewasa pada umumnya. Dibutuhkan waktu tidur yang konsisten, yaitu 7-9 jam per hari. Hanya saja, lansia sulit untuk mempertahankan jadwal tidur yang teratur,” ucap dr. Iqbal.

2. Mengalami Stres

Penuaan membawa banyak perubahan dalam hidup. Beberapa mungkin dapat berdampak positif, tetapi beberapa hal lainnya mungkin juga dapat berdampak negatif.

Masalah seperti tidak cukup tidur, tidur terus-menerus, dan juga kelelahan sering kali dapat menunjukkan bahwa orang tua Anda mengalami gangguan kesehatan mental.

Jika Anda khawatir dengan kesehatan mental orang tua, hal yang terbaik adalah berbicara dengan mereka tentang apa yang mereka rasakan dan juga membuat janji dengan dokter atau psikiater.

BACA JUGA:Wah! Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp 1 Juta Setiap Hari, Ini Aplikasinya!

3. Demensia Lanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: