Waduh Ada Apa Ya, Pelajar Ini Tangkap Satgas Yonif di Pebatasan Papua

Waduh Ada Apa Ya, Pelajar Ini Tangkap Satgas Yonif di Pebatasan  Papua

Anggota Pos KM 53 Satgas Yonif 725/Wrg saat menggeledah dua pemuda yang membawa ganja di perbatasan RI - PNG--Ig @tni_angkatan_darat

 

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Bravo TNI, tindakan tegasnya tak pandang bulu menjaga perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Belum lama ini, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Wrg Pos Km 53 mengamankan penduduk setempat membawa narkotika jenis Ganja.

Dikutip laman Ig tni_angkatan_darat, pelakunya dua orang pemuda yang masih berstatus pelajar dengan inisial E (17) dan WM (15) diamankan

 oleh Satgas Pamtas RI-PNG dibawah kendali Kolakops Korem 174/ATW karna kedapatan membawa ganja basah seberat 410 gram di Distrik Sesnuk, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan.

BACA JUGA:Bikin Haru, Pesan Kasad Kepada Yonif Berikan Pemahaman Agar Rakyat Papua Cinta Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG Statis Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi SE, dalam keterangan tertulisnya di Asikie, Kab. Boven Digoel, Papua Selatan, Rabu, (12/5/23).

"Kedua pemuda yang masih berstatus pelajar dengan inisial E dan WM ini diamankan oleh anggota Pos KM 53 Satgas Yonif 725/Wrg karena didapati membawa barang terlarang jenis Ganja basah sebanyak 410 gram, " ungkap Dansatgas.

Awalnya mereka melawati jalur hutan yang tidak jauh dari Pos KM 53, kebetulan pada saat anggota sedang melaksanakan patroli.

Saat berpapasan dengan para pelaku dengan jumlah 3 orang, 2 orang berhasil diamankan dan satunya lagi berhasil kabur masuk ke dalam hutan.

Letkol Inf Syafruddin juga mengaku bahwa penangkapan pelaku peredaran Narkoba khususnya jenis Ganja sudah ke-sembilan kalinya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Satgas Yonif 721/Mks Berikan Bantuan Perlengkapan Siswa SD di Papua

BACA JUGA:Papua Ingin Damai, Warganya Serahkan Senpi Engkeloop Kepada Satgas Yonif 725/Woroagi

"Sesuai dengan data yang kami miliki, ini sudah kejadian yang ke-sembilan kali terkait dengan penangkapan pemuda yang membawa barang terlarang jenis ganja," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: