Keren! Ini 5 Destinasi Wisata Islami di Jakarta, Yuk Disimak

Keren! Ini 5 Destinasi Wisata Islami di Jakarta, Yuk Disimak

5 Destinasi Wisata Islami di Jakarta--

PAGARALAMPOS.COM - Berwisata tidak melulu soal berlibur dan bersenang-senang. Kegiatan yang kamu lakukan di waktu luang ini juga bisa menciptakan pengalaman religius dan spiritual yang lebih berkesan, tergantung pada tempat yang masuk dalam daftar kunjungan.

Lima destinasi wisata di Jakarta berikut adalah contohnya. Selain bisa mengagumi keindahan dan nilai sejarah yang terkandung di masing-masing lokasinya, menjelajahi kelima objek wisata ini bisa menjadi jalan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah yang Maha Penyayang.

• Masjid Istiqlal

Tak lengkap rasanya jika tidak menghadirkan Masjid Istiqlal dalam daftar destinasi islami yang wajib disambangi. Dengan daya tampung mencapai 200 ribu pengunjung, masjid ini ditetapkan sebagai masjid terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. 

BACA JUGA:Wah! Youtube BoboCantik Didukung Menparekraf, Kampanye Gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja

Bangunan masjid sudah berdiri sejak tahun 1961 atas gagasan Menteri Agama masa pemerintahan Presiden Soekarno, yakni KH Wahid Hasyim dan Anwar Tjokroaminoto.

Megah dan indah, bangunan Masjid Istiqlal memadukan tiga gaya arsitektur sekaligus, yakni arsitektur Timur Tengah, Eropa, dan tentu saja Indonesia. 

Selain digunakan sebagai tempat beribadah serta pusat peringatan hari-hari besar Islam, Masjid Istiqlal menjadi ikon keislaman di Indonesia yang patut dibanggakan. 

• Masjid Si Pitung

BACA JUGA:Wah! Youtube BoboCantik Didukung Menparekraf, Kampanye Gerakan Bangga Berwisata #DiIndonesiaAja

Ingin berkunjung ke tempat beribadah sekaligus destinasi wisata sejarah? Masjid Si Pitung adalah objek wisata yang menawarkan keduanya.

Karena terletak di area pinggiran Pantai Marunda, masjid ini juga dikenal dengan nama Masjid Al-Alam Marunda. Masjid Si Pitung termasuk ke dalam cagar budaya bahari yang berlokasi tak jauh dari Rumah Si Pitung, jagoan asal Betawi yang keberaniannya sudah melegenda. 

Meski mencantumkan nama sang legenda, bangunan masjid sebenarnya tidak memiliki hubungan langsung dengan Si Pitung. 

Warga setempat memberikan sebutan tersebut agar lokasi masjid mudah dikenal dan ditemukan oleh orang lain, terutama wisatawan yang datang dari luar Kota Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: