Wajib Diketahui! Ini 10 Kampus Terbaik di Jakarta, Salahsatunya Universitas Gunadarma

Wajib Diketahui! Ini 10 Kampus Terbaik di Jakarta, Salahsatunya Universitas Gunadarma

Wajib Diketahui! Ini 10 Kampus Terbaik di Jakarta, Salahsatunya Universitas Gunadarma--

BACA JUGA:Buka KTT Ke-15 IMT-GT, Presiden Jokowi: Mari Kobarkan Semangat Kolaborasi

Kamu pasti pernah mendengar tentang kampus terbesar di Indonesia yang satu ini. Kampus legendaris ini menempati peringkat ke 23 sebagai top university. Kampus ini berada pada pusat Jakarta yakni di Jalan Kyai Tapa di daerah Grogol. Ada banyak jurusan yang tersedia dengan akreditasi bagus yang bisa kamu pilih di Trisakti ini.

6. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Selanjutnya, pada urutan ke-6 di artikel ini ada universitas tempatnya mencetak tenaga pendidik. Kampus tersebut bernama Universitas Negeri Jakarta atau akrab disebut sebagai UNJ.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa UNJ setiap tahunnya telah mencetak para pengajar yang berkualitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi guru, kamu bisa mendaftar di UNJ.

BACA JUGA:Presiden Dorong Implementasi Lima Poin Kesepakatan dan AOIP pada Sesi Retreat KTT Ke-42 ASEAN

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya adalah universitas yang dan juga bergengsi di Jakarta. Bahkan, menurut versi Majalah Globe Asia di tahun 2008, Unika Atmajaya mendapatkan peringkat 3 sebagai top universitas swasta di Indonesia. Tidak sampai situ, di 2011 Unika Atma Jaya juga masuk ke dalam lima besar swasta terbaik di Indonesia.

8. Universitas Esa Unggul

Kampus ini lokasinya berada di Jakarta Barat, tepatnya pada sisi Tol Tomang-Kebon Jeruk. Tidak hanya lokasinya yang sangat strategis tetapi kualitas pendidikannya yang juga sangat baik. Bahkan, program sarjana terapan fisioterapinya adalah pelopor pertama bagi seluruh kampus di Indonesia.

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlambat! Begini 8 Cara Menurunkan Darah Tinggi di Usia Muda

Kampus ini kerap disapa dengan sebutan UEU yang mana menduduki ranking 43 sebagai top university. Kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan yang terpercaya untuk memperoleh gelar sarjana di Jakarta.

9. Universitas Tarumanegara

Pada peringkat kesembilan, terdapat Universitas Tarumanegara yang berlokasi di Jakarta Barat. Sesuai dengan namanya, kampus ini dinaungi oleh Yayasan Tarumanegara dan berdiri sejak tahun 1959.

Universitas ini termasuk salah satu kampus bergengsi di Jakarta yang menyediakan berbagai jurusan di setiap fakultasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: