SeaGames 2023 : Kamar Atlet Alami Kebocoran, Begini Respon Manajer Tim!

SeaGames 2023 : Kamar Atlet Alami Kebocoran, Begini Respon Manajer Tim!

SeaGames 2023 : Kamar Atlet Alami Kebocoran, Begini Respon Manajer Tim!-Foto : net-

PAGARALAMPOS.COM – Kamar atlet bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2023 alami kebocoran. Hal ini terlihat pada video yang sempat viral di dunia jagat maya.

Dalam video yang beredar, tampak air hujan masuk ke dalam kamar salah satu atlet bulu tangkis Indonesia yang berada di sekitar kawasan Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023).

Kabar tersebut dibenarkan oleh manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games 2023, Edy Prayitno. Edy menyebut kamar yang mengalami kebocoran diisi oleh tiga pemain tunggal putri, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu

"Benar ada satu kamar di lantai tiga, yaitu kamar Komang, Stehanie, dan Mutiara yang mengalami kebocora karena hujan deras, yang melanda Phnom Penh sejak sore tadi," ucap Eddy dalam rilis resmi.

BACA JUGA:Menelisik Sejarah Suku Komering di Sumatera Selatan, Miliki Makna Dari Istilah Hindu Purba

Lebih lanjut, Edy menjelaskan masalah ini langsung ditangani oleh pihak panitia. Para pemain rencananya juga akan menempati kamar baru.

"Kami langsung melaporkan ke Cluster Manager dan langsung ditangani dengan cepat. Kini, sedang dilakukan perbaikan pada plafon kamar dan sedang disiapkan kasur baru untuk ditempati di kamar sebelahnya," tambahnya.

Edy juga berusaha menenangkan para pemainnya terkait insiden ini. "Para atlet sudah kami tenangkan dan kami imbau untuk tetap fokus mengingat ada pertandingan besok (hai ini, red)," tutup Edy. 

Sementara itu, di atas kertas, kekuatan Kamboja masih berada di bawah Indonesia. Tapi tim putri pantang lengah. Srikandi Merah-Putih siap turun dengan kekuatan terbaik.

BACA JUGA:Waduh, Ibu Susi Pudjiastuti Emosi Ingin Bom KKB

"Memang permainan Kamboja masih di bawah kita tapi besok kita tetap akan menurunkan tim terbaik. Kita perlu adaptasi permainan jadi supaya mereka bisa bermain enak dan merasakan dulu situasi lapangan pertandingan," ungkap Asep Suharno, pelatih tunggal putri.

"Tuan rumah pasti selalu memiliki keuntungan tersendiri, oleh sebabnya kita harus terus waspada dan bersabar. Jangan sampai terpengaruh dengan keadaan yang mungkin akan merugikan nantinya. Tetap ikuti peraturan dan regulasi turnamen dan tampil maksimal," pesan Asep.

 Asep menyampaikan bahwa empat tunggal putri yang turun di ajang SEA Games kali ini adalah pemain-pemain muda bahkan tiga diantaranya adalah debutan. Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Mutiara Ayu Puspitasari.

Hanya Stephanie Widjaja yang pernah mencicipi ajang SEA Games yaitu tahun lalu di Vietnam. Oleh karenanya, Asep mendorong mereka untuk mengeluarkan daya juang yang lebih tanpa harus memikirkan target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: