Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali

Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali

Banyak Jalan Rusak di Lampung, Ternyata Tempat Ini Punya Potensi Sumber Daya Alam yang Belum Tergali--Instagram

Hal ini dapat dilakukan melalui pengawasan dan penegakan hukum yang ketat, penerapan teknologi tangkap yang ramah lingkungan, dan pengembangan budidaya ikan yang berkelanjutan.

Dengan pengelolaan perikanan yang berkelanjutan, potensi sumber daya alam Lampung di sektor perikanan dapat dioptimalkan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan perairan.

4. Pertambangan

Lampung memiliki potensi tambang yang cukup besar, terutama untuk batu bara, emas, dan pasir besi. Namun, pengelolaan tambang yang kurang baik, termasuk masalah reklamasi dan pengelolaan limbah, mengakibatkan potensi tambang Lampung belum dimanfaatkan secara optimal.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Hotman Paris, Orang Tua Bima Yudho Saputro Memilih Minta Maaf ke Gubernur Lampung

Kurangnya pengawasan dan penegakan hukum serta minimnya kesadaran tentang perlunya pengelolaan tambang yang berkelanjutan, membuat lingkungan dan masyarakat di sekitar tambang menghadapi risiko pencemaran dan kerusakan lingkungan yang tinggi. 

Oleh karena itu, perlu adanya upaya yang serius dan terintegrasi dari pemerintah, perusahaan tambang, dan masyarakat untuk mengelola tambang di Lampung dengan cara yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab. 

Hal ini akan memungkinkan potensi sumber daya alam Lampung di sektor pertambangan untuk dioptimalkan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Dalam rangka mengoptimalkan potensi sumber daya alam Lampung, pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama untuk meningkatkan pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan.

BACA JUGA:Usai Kritik Pemerintah Lampung di Tiktok, Keluarga Bima Mendapat Ancaman

Hal ini dapat dilakukan melalui penggunaan teknologi dan praktik pertanian, kehutanan, perikanan, dan pertambangan yang modern dan ramah lingkungan, serta melalui peningkatan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: