KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream

KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream

KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream--

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Tana Toraja Yang Wajib Kamu Kunjungi, Begini Keindahannya!

Tak hanya mendaki dalam keadaan prima, dianjurkan untuk membawa masker karena kawah ini mengeluarkan bau belerang yang cukup menyengat, Bukan masker kain, sebaiknya gunakan masker respirator. 

Waktu terbaik untuk dapat melihat si Api Biru di destinasi wisata unik di Indonesia ini adalah pukul dua dini hari.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kalimantan Tengah adalah tempat konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi orangutan yang mencapai sekitar 40 ribu ekor.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Lampung Paling Hits dan Instagrammable Banget

Destinasi wisata unik di Indonesia dan anti-mainstream ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara, dikenal dengan sebutan The Last Orangutan Sanctuary.

Kamu bisa mengabadikan fauna-fauna endemik dalam foto dan dapat melihat secara langsung aktivitas orangutan di dalam hutan. 

Tidak hanya itu, kamu bisa melakukan kegiatan menanam pohon untuk penghijauan di Taman Nasional. Kalau tertarik menanam pohon, kamu hanya perlu rogoh kocek Rp50.000 untuk mendapatkan satu bibit pohon.

4. Gili Iyang

BACA JUGA:Manfaatkan Waktu Seefektif Mungkin! 1 – 14 Mei KPU Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur memiliki satu pantai yang cukup mempesona yaitu Gili Iyang. Pulau ini adalah pulau dengan kapasitas oksigen terbaik kedua di dunia. Di dalam pulau ini, tidak ada kendaraan darat yang memberikan polusi. 

Untuk mengunjungi destinasi wisata unik dan anti-mainstream di Indonesia satu ini, kamu bisa berkendara terlebih dahulu sampai ke Pelabuhan Dungek, lalu dapat meminta nelayan untuk mengantarkan ke Gili Iyang dengan tarif sekitar Rp15.000 per orang. 

Kalau kamu datang dengan rombongan besar, disarankan untuk menyewa perahu agar dapat diantarkan langsung bersama seluruh rombongan. 

5. Taman Nasional Baluran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: