KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream

KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream

KEREN! Ini 6 Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream--

PAGARALAMPOS.COM - Wisata memang asyik, tetapi tempat Wisata yang itu-itu saja akan terasa sangat membosankan. 

Tapi kamu nggak perlu bingung mau wisata kemana lagi, karena Indonesia punya banyak sekali tempat menarik, bahkan beberapa darinya masih anti-mainstream alias belum banyak diketahui banyak orang. 

Mau tau apa saja tempatnya? Berikut rekomendasi tempat wisata unik di Indonesia yang anti-mainstream!

Wisata Unik di Indonesia Anti-Mainstream

BACA JUGA:Bersejarah! Ternyata Wisata di Palembang Ini Miliki Nilai Historis Sejak Zaman Kerajaan

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban yang terletak di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ialah danau air tawar yang paling unik karena bisa dibilang tidak ada di kawasan lain di seluruh dunia. 

Dalam bahasa daerah, Kakaban berarti memeluk. Maksudnya, pulau yang memeluk danau. Destinasi wisata unik di Indonesia ini adalah habitat dari spesies ubur-ubur yang ini tidak menyengat seperti ubur-ubur pada umumnya. 

Habitatnya hanya ada dua di dunia, yaitu di Pulau Kakaban dan Kepulauan Micronesia di Kawasan tenggara Laut Pasifik. Kalau kamu mau melihat langsung, kamu bisa kok berenang bersama ubur-ubur. 

BACA JUGA:Wow! Wajib Banget Kamu Kunjungi Nih 6 Tempat Wisata yang Hits dan Populer di Temanggung, Jawa Tengah

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah larangan berenang menggunakan kaki katak atau fin karena berbahaya bagi ubur-ubur yang yang rentan terhadap sentuhan.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur memiliki fenomena alam yang menakjubkan, yaitu blue fire atau api biru. 

Fenomena ini hanya ada dua di dunia yaitu di Banyuwangi dan di Islandia. Untuk mencapai Kawah Ijen, kamu harus dalam kondisi prima karena saat mendaki ke kawah, medan yang ditempuh cukup berat. Belum lagi, kamu harus terus aktif untuk menggerakkan badan di tengah dinginnya suhu udara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: