Hati-hati! Kamu Harus Tau 4 Bahaya Minum Soda Bagi Kesehatan Gigi

Hati-hati! Kamu Harus Tau 4 Bahaya Minum Soda Bagi Kesehatan Gigi

Hati-hati! Kamu Harus Tau 4 Bahaya Minum Soda Bagi Kesehatan Gigi -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Soda terbuat dari air biasa yang melalui proses karbonasi atau proses pencampuran karbon dioksida dengan tekanan tinggi.

Soda juga biasanya mengandung air berkarbonasi dan pemanis buatan. Minuman yang bersoda biasanya mengandung pewarna, pengawet, kafein, sodium, serta zat tambahan lainnya. Bagaimana jika minuman ini dikonsumsi setiap hari? Apakah berbahaya bagi kesehatan?

Banyak kandungan dalam soda yang berbahaya bagi kesehatan apabila dikonsumsi setiap hari. Berikut hal-hal yang akan terjadi jika seseorang mengonsumsi soda setiap hari.

Ingat, soda termasuk minuman yang merusak gigi. Bila sering dikonsumsi, berikut beberapa bahaya minum soda bagi kesehatan gigi yang bisa mengintai:

1. Noda Gigi

Efek buruk soda untuk gigi berikutnya adalah noda di gigi. Gula yang menempel pada gigi dapat mengakibatkan plak. Bila dibiarkan, lama-lama gigi akan berwarna kuning ataupun cokelat kehitaman. 

BACA JUGA:Makin Heboh! Sukoharjo Jadi Trending Twitter Dianggap Pelosok Oleh Mahasiswa akan KKN

Hal ini tentu dapat mengurangi rasa percaya diri saat mengobrol atau tertawa.

2.Gigi Sensitif

Gigi sensitif juga menjadi bahaya minum soda bagi kesehatan gigi. Jika permukaan enamel gigi terpapar minuman soda terus-menerus, maka mineralnya akan larut. 

Apalagi jika kamu memiliki kebiasaan buruk seperti sikat gigi terlalu kencang atau tekniknya salah, mineral gigi bisa semakin terkikis. Hal ini biasanya akan menimbulkan penurunan gusi dan hipersensitivitas dentin atau gigi sensitif. 

3. Erosi Gigi

Erosi gigi dapat terjadi ketika asam dan gula di dalam minuman soda berkontak langsung dengan enamel gigi. Enamel adalah lapisan luar untuk melindungi gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: