Bahaya! Ternyata Sinar UV Bisa Sebabkan Penyakit ini, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Bahaya! Ternyata Sinar UV Bisa Sebabkan Penyakit ini, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Bahaya! Ternyata Sinar UV Bisa Sebabkan Penyakit ini, Bagaimana Cara Mengatasinya?--

Agar lebih aman, pemakaian tabir surya, baik itu sunscreen atau sunblock juga perlu dilakukan meski Anda sedang berada di dalam ruangan. Anda juga perlu menggunakan sunblock secara merata di berbagai bagian tubuh, termasuk wajah, leher, telinga, mata, bibir, dan punggung.

3. Gunakan Pakaian Tertutup

Selain menggunakan tabir surya, Anda juga dapat mengenakan pakaian yang tertutup untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Kenakan pakaian lengan panjang, celana panjang, dan topi dengan tepian yang lebar.

4. Gunakan Kacamata Hitam

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sinar matahari tidak hanya dapat membahayakan kulit, tetapi juga mata. Oleh karena itu, gunakan kacamata hitam atau kacamata anti radiasi yang mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV saat Anda beraktivitas di luar ruangan.

Meski sinar UV dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan, bukan berarti Anda harus menghindarinya sama sekali. Sinar UV juga memiliki manfaat bagi kesehatan, asalkan paparannya tidak terlalu lama atau pada jam yang aman, yaitu sekitar jam 7–9 pagi.

Apabila Anda sering beraktivitas di bawah terik matahari dan mengalami masalah kulit atau gangguan kesehatan lainnya akibat paparan sinar UV yang berlebihan, sebaiknya periksakan diri ke dokter.

Nah itulah dampak buruk jika terpapar sinar UV secara berlebihan dan tips untuk menghindarinya, semoga bermanfaat ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: