Selain Jaga Patok Perbatasan RI-PNG, Ternyata Prajurit TNI Lakukan Ini Juga

Selain Jaga Patok Perbatasan RI-PNG, Ternyata Prajurit TNI Lakukan Ini Juga

 

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Luar biasa yang dilakukan prajurit TNI. Disela menjaga keamanan perbatasan RI-PAPUA Nugini juga menyempatkan kegiatan untuk menumbuhkan interaksi sosial sejak dini.

Sosok tegas dan wibawa prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ ternyata disambut gembira para siswa di SDN Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Selasa (2/5/2023).

Prajurit yang bertugas di Pos Perbatasan mengadakan kegiatan jalan sehat dengan para siswa disana.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Satgas memberikan pembelajaran kepada anak-anak.

BACA JUGA:Papua Ingin Damai, Warganya Serahkan Senpi Engkeloop Kepada Satgas Yonif 725/Woroagi

Tujuanya agar dapat berkomunikasi, berinteraksi dan bersosialisasi baik sesama rekan maupun lingkungan dengan harapan terbentuk insan-insan yang mempunyai kepribadian dan jiwa sosial. 

"Menanamkan jiwa sosial sejak dini, dengan komunikasi dan berinteraksi baik sesama siswa maupun lingkungan diharapkan akan terbentuk sikap dan pribadi sosial yang mana dewasa ini mulai tergerus oleh arus modernisasi," ungkap Agus Rahman.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda John Dedi disambut gembira pihak sekolah dan seluruh siswa SDN Inpres Yabanda.

Pada kesempatan tersebut, Satgas mengajak mereka jalan sehat yang diakhiri dengan menikmati extra fooding minum susu sebagai menu tambahan meningkatkan gizi.

BACA JUGA:Papua Kalang Kabut! Satu Persatu Tokoh Cabut Dukungan ke Panglima KKB, Ada Apa?

"Satgas memilih jalan sehat dengan tujuan dapat meningkatkan kesehatan, mengenalkan lingkungan dan sebagai sarana berinteraksi siswa dengan harapan semangat dan jiwa sosial mereka dapat terbentuk," tambahnya.

Sementara itu, Membrako mewakili SDN Inpres Yabanda menyampaikan apresiasi dan dan penghormatan setinggi- tingginya serta ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 143/TWE

Atas kepedulian dan perhatian yang berikan kepadaanak didiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: