Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Ketahui

Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Ketahui

Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Waspadai-Foto: net-

Lalu, kenapa bisa terjadi pengeluaran keringat yang berlebihan?

Ketika kamu sedang berada di suhu yang panas, banyak bergerak, emosi, atau karena hormonal, maka saraf akan merangsang kelenjar ekrin untuk mengeluarkan keringat.

Namun pada hiperhidrosis primer, penyebabnya tidak diketahui. Penanganannya dapat berupa pemberian obat-obatan, tindakan laser, atau injeksi botoks.

BACA JUGA:Hah! Kok Bisa Darah Haid Berwarna Hitam, ini Dia 7 penyebabnya

Ada beberapa kondisi medis yang dapat menyebabkan hiperhidrosis sekunder. Berikut daftarnya: 

- TBC

Keringat berlebihan merupakan salah satu tanda khas dari penyakit tuberkulosis atau TBC. Umumnya, keringat berlebih terjadi di malam hari sampai menyebabkan bantal dan baju basah kuyup walaupun udara dingin.

Gejala keringat berlebih akibat TBC biasanya disertai dengan batuk lama atau batuk darah, penurunan berat badan, sesak, dan penurunan nafsu makan.

- Kanker

Terkadang, beberapa jenis kanker dapat menyebabkan seseorang mengalami keringat berlebihan. Contohnya seperti kanker hati, kanker darah, dan kanker tulang.

- Obesitas

Pada orang dengan obesitas, mereka dapat mengalami keringat secara berlebihan. Hal ini karena tenaga yang dikerahkan lebih tinggi akibat bobot tubuh yang berat. 

- Rheumatoid Arthritis 

Ini merupakan kondisi autoimun yang menyebabkan peradangan pada sendi. Akibatnya, sistem umum tubuh menjadi hiperaktif dan menghancurkan jaringan yang sehat. 

BACA JUGA:Papua Ingin Damai, Warganya Serahkan Senpi Engkeloop Kepada Satgas Yonif 725/Woroagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: