Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Ketahui

Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Ketahui

Waspada! Ini Dia Penyebab Keringat Berlebih yang Harus Kamu Waspadai-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Keringat dingin yang kita alami terkadang berkaitan dengan kondisi tubuh dan cuaca yang panas, Istilah dari keringat dingin menurut medis sendiri adalah "diaphoresis".

Hal ini merupakan salah satu respons tubuh ketika mengalami stres, tak hanya itu ternyata terdapat beberapa faktor lainnya penyebab keringat dingin yang kamu alami. 

Seperti menunjukkan adanya masalah dalam tubuh atau dikaitkan dengan masalah jantung, meskipun terkadang banyak orang yang tidak memperdulikannya masalah ini dapat menjadi tanda kesehatan yang serius.

Keringat dingin juga dapat terjadi ketika kamu merasakan hawa dingin serta keringat.

BACA JUGA:Benarkah Telat Haid Bisa Dikatakan Hamil, Yuk Simak Penjelasannya!

Biasanya keringat dingin akan terjadi pada bagian telapak tangan, ketiak, maupun telapak kaki.

Tidak seperti keringat normal saat kita berolahraga, beberapa orang yang mengalami keringat dingin akan terbangun di malam hari dan mengganggu kualitas tidur kamu. Berikut beberapa penyebab keringat dingin yang mungkin kamu alami:

1. Hiperhidrosis Sekunder

Kondisi hiperhidrosis sekunder berbeda dengan hiperhidrosis primer. Pada hiperhidrosis sekunder, keringat berlebih terjadi di seluruh tubuh (tidak hanya di tangan, ketiak, wajah, dan kaki). Bahkan, bisa mengalami keringat berlebih saat tidur.

2. Hiperhidrosis Primer

Seseorang yang mengalami hiperhidrosis primer dapat mengeluarkan keringat yang berasal dari kelenjar keringat atau disebut juga kelenjar ekrin.

BACA JUGA:Menjelajahi Tanda -Tanda Telat Haid, Mengapa Tubuh Perempuan Kadang Mengubah Jadwal?

Kelenjar ekrin banyak terdapat di kaki, telapak tangan, wajah, dan ketiak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: