Makin Heboh! Selain Kampung Janda, Ternyata juga Ada Kampung Nikah Siri di Bogor?

Makin Heboh! Selain Kampung Janda, Ternyata juga Ada Kampung Nikah Siri di Bogor?

Lagi Pusing-pusingnya Malah Liat Ini, Ada Kampung Nikah Siri Selain Kampung Janda Di Indonesia!-tangkapan layar-kompas.com

PAGARALAMPOS.COM - Hal yang mengejutkan kali ini ada di Indonesia, pasalnya salah satu kotanya yaitu Bogor terkenal dengan kota yang unik dan agak diluar lumrah.

Bah­kan di kota Bogor ini ada sebutan ‘Kampung Siri’ dikarenkan maraknya praktik nikah di bawah tangan.

Bahkan Ada juga nih istilah ‘Kampung Janda’ yang kerap dija­dikan pilihan mencari Janda muda ataupun wanita bersuami yang mau dijadikan istri simpanan.

Seperti yang terjadi di Kampung Gunungbatu, Desa Suka­harja, Kecamatan Sukamakmur. Lokasinya berbatasan langsung dengan Jonggol dan Cianjur.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Setting Motor Injeksi Bisa Pakai Android, Begini Caranya

Di balik dingin dan tenangnya kampung, wilayah ini menyediakan banyak janda yang kerap dijadikan istri siri. 

Proses perkawinan yang sangat mu­dah dan wilayahnya yang jauh dari pusat kota, menjadikan mereka leluasa tanpa khawatir tercium masyarakat luas.

“Awal mula disebut Kam­pung Janda karena ada be­berapa pejabat dan orang kaya kawin dengan perem­puan di sini untuk dijadikan istri muda atau istri simpa­nan. Mereka juga diberikan fasilitas seperti rumah, mobil dan tempat usaha,” kata, AN (41).

BACA JUGA:Ngeri! Timnas Voli Miliki Skuad Mewah, Thailand Tak Mau Kalah

Tak hanya itu, pengiklan jasa nikah instan juga ban­yak membuka tarif dengan proses mudah dan sesuai kaidah agama.

Seperti jasa yang disediakan di Desa Cibeureum, Kecamatan Cisa­rua, Kabupaten Bogor dan sejumlah wilayah sekitar Bo­gor.

Sebut saja Ika, penyedia jasa nikah siri. Ia mengklaim jika pelaksanaan pernikahan bisa di mana saja, tergantung keinginan calon mempelai.

“Saya jamin kerahasiaan­nya. Wali dan saksi sudah cukup menjadi syarat sah nikah sesuai syariat agama. Nanti dapat sertifikat nikah,” ujarnya.

BACA JUGA:OMG! Teleskop Luar Angkasa NASA Temukan Nebula, Petanda Apakah Ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: