Wow! Ternyata Setting Motor Injeksi Bisa Pakai Android, Begini Caranya

Wow! Ternyata Setting Motor Injeksi Bisa Pakai  Android, Begini Caranya

Wow! Ternyata Setting Motor Injeksi Bisa Pakai Android, Begini Caranya--

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM – Wah kabar gembira ni buat pengguna motor injeksi, tak perlu lagi bingung ketika ingin menyetting ulang, karena, untuk menyetting motor injeksi tersebut bisa menggunakan HP android lo, nah begini cara menyetting motor injeksi pakai android versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber.

Setting motor injeksi, kini lebih mudah dan efektif hanya dengan memanfaatkan hp Android dan teknologi Piggyback.

Perkembangan dunia teknologi yang kian pesat, tentunya berdampak pada setiap sektor industri. Termasuk di segmen kendaraan bermotor.

Salah satu buktinya yakni penggunaan sistem injeksi pada tiap motor keluaran terbaru. Dimana, fungsinya tak lain sebagai pengembangan dari sistem CDI yang mana memiliki kemiripan dalam soal sistem kerjanya.
BACA JUGA:Viral! Wisata Pinang Banjar yang Jadi Favorit Masyarakat Palembang, Bagaimana Dengan Taman Bunga Celosia?
Yaitu sebagai sumber yang menyalurkan arus litrik ke bagian koil untuk diteruskan pada komponen busi motor.

Seiring dengan canggihnya fitur motor tersebut, tentu saja bersamaan pula dengan kemudahan dalam kontrol perawatan sistem motor injeksi.

Karena, Anda pun bisa melakukan setting motor pakai Android melalui smartphone yang Anda miliki sendiri. Menarik bukan?

Tentu saja, dengan era yang serba maju seperti saat ini, Anda perlu mengenal dan memahami bagaimana cara melakukan setting pada motor Anda melalui hp Android dengan salah satu teknologi canggih yang bernama Piggyback.
BACA JUGA:Hidden Gem! Meski Hanya Kota Kecil di Jawa Tengah, Ternyata Miliki Tempat Wisata yang Keren Loh
Apa itu? Bagaimana cara menggunakannya? Dan, apa saja efek atau manfaat dari komponen canggih tersebut? Semakin penasaran ya?

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut cara mudah setting motor injeksi pakai Android yang benar dan bisa Anda lakukan secara mandiri.

Setting Motor Injeksi dengan Hp Android

Di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan pahami mengenai bagaimana cara untuk melakukan setting yang tepat pada kendaraan bermotor injeksi menggunakan smartphone Android.
BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Lagi Viral, Cocok Untuk Buat Konten Tik Tok
Yang mana, untuk melakukan cara tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pada ponsel berbasis Android maupun PC.

Hanya saja, untuk menerapakannya, diperlukan sebuah alat yang bernama PiggyBack sebagai fitur yang berperan guna memanipulasi sistem pada ECU/ECM supaya motor nantinya bisa disetel sesuai kebutuhan.

Nah, untuk mendapatkannya, teman-teman bisa membelinya di pasaran maupun di beberapa toko online dengan kisaran harga yang terbilang cukup terjangkau.

So, sebelum melakukan setting pada motor injeksi, maka pastikan terlebih dahulu bahwa teman-teman sudah memiliki alat setting Piggyback ini.
BACA JUGA:Menakjubkan! Selain Tempat Sejarah ini 7 Tempat Wisata di Wonoso Wajib Kamu Kunjungi
Sistem Kerja Piggyback (Fuel Adjuster)

Perlu untuk kawan-kawan ketahui bahwa Piggyback ini merupakan produk lokal yang memiliki kualitas mumpuni dalam fungsinya sebagai manipulator sistem injeksi.

Yang mana, Piggyback garapan brand Iquetche ini hadir untuk motor silinder tunggal yang fungsinya sangat diperlukan guna memanipulasi injeksi BBM yang dikabutkan oleh komponen injektor ECM.

Dari sisi jenisnya sendiri, jenis Piggyback sendiri umumnya ada dua tipe fungsi yang berbeda, yaitu memanipulasi data sensor yang bakal disalurkan ke ECU atau ECM.
BACA JUGA:Ada Apa Dengan Wisata Bukit Jempol? Bukit Unik di Lahat Sumatera Selatan
Sedangkan, fungsi Piggyback yang ke dua sendiri memiliki fungsi untuk memanipulasi data yang bersumber dari ECU yang disalurkan ke bagian komponen aktuator.

Secara ringkasnya, Piggyback ini memiliki guna yang sangat penting sebagai percepatan sekaligus di sisi lain memperlambat waktu needle valve di sektor injektor.

Jenis dan Fungsi Utama Piggyback

Perlu untuk diketahui bahwa sistem atau teknologi Piggyback ini memiliki berbagai kelebihan yang memang terfokus pada sistem setting injeksi pada motor itu.
BACA JUGA:7 Wisata Batu Viral yang Populer dan Terbaru, Yuk Kunjungi Sekarang Juga!
Dari segi jenis dan fungsinya, Piggyback di sini hanya bisa mengatur ulang mapping suplai atau semprotan bahan bakar pada ruang bakar. Jenis ini lebih familiar disebut Programmable Fuel Controller.

Lalu, di satu sisi lain ada juga jenis Programmable Ignition Timing Controller. Yang mana cara kerja jenis ini yaitu mengatur ulang timing atau waktu pengapian.

Secara tak langsung, melalui media kontrol seperti ini maka settingan timing pun bisa diatur kapan busi akan memercikkan api untuk meledakkan bensin di ruang bakar.

Tak sampai di situ saja, pada umumnya nantinya untuk penggunaannya pun akan turut menghitung periode pengapian ini berdasarkan satuan derajat pada tonjolan magnit terhadap pulser.
BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 7 Tempat Wisata Indonesia yang Lagi Viral di Tiktok
Manfaat Piggyback

Selain itu, sebagai teknologi kekinian, sudah barang tentu segala sistem penggunaannya pun dirancang lebih mudah dan simple. Bahkan, penggunaan Piggyback seperti ini juga akan membawa efek positif pada kendaraan bermotor Anda.



Komponen Piggyback sendiri memiliki dampak yang relatif bisa sesuai dengan kondisi sistem setting pada motor.

Bilamana dalam hal ini motor Anda masih menggunakan knalpot bawaan pabrik, sebaiknya jangan menggunakan piggyback. Selain tak akan banyak membawa pengaruh, justru nantinya performa motor kalian tidak akan banyak mengalami peningkatan.
BACA JUGA:Bukan di Jepang dan Korea! Objek Wisata Viral Ini Ternyata Ada di Kerinci, Apakah Itu?
Justru dalam soal ini sebaliknya, komponen Piggyback ini menjadi kontrol yang memang diandalkan guna meminimalisir indikasi jika ada tanda knalpot nembak. Apalagi, saat motor injeksi dalam kondisi deselerasi dengan knalpot racingnya.

Manfaat dari penggunaan setting piggyback ini tentu saja akan jauh lebih terasa efeknya bila mesin telah dilakukan porting & polish pada jalur suplai dan gas buang.

Tak hanya itu saja, Anda perlu tahu juga bahwa open filter, upgrade camshaft, penyesuaian klep, bore up dan sebagainya merupakan cara ampuh memaksimalkan kinerja komponen satu ini.

Bukan tanpa sebab mengingat ubahan yang sudah diuraikan tersebut sudah barang tentu sudah pasti nantinya bakal membutuhkan suplai bahan bakar yang tentunya lebih banyak supaya air-fuell ratio dalam mesin lebih ideal.
BACA JUGA:Ini 7 Wisata yang Dulu Viral Kini Tinggal Kenangan, Salahsatunya Kayak Sarang Hantu!
Kelebihan Piggyback Iqteche

Setelah mengenal bagaimana sistem kerja dan fungsi dari Piggyback, Anda juga sebaiknya perlu mengenali apa saja keunggulan dari Piggyback Iquteche

Secara harga, jelas komponen setting untuk motor injeksi ini memiliki rentang nominal yang cukup terjangkau.

Karena, dibanderol dengan harga yang tak sampai 1 juta. Wajar, mengingat produk lokal yang tentu saja tak ada tambahan biaya pajak impor.
BACA JUGA:VIRALl! Mobil Wisatawan Terseret Arus Saat Banjir Bandang di Wisata Sembahe, Adakah Korban Jiwa?
Selain itu, untuk proses penggunaan atau pemasangannya pun terbilang cukup simple dan mudah diterapkan. Sehingga, Anda tak perlu memasangnya ke bengkel.

Settingannya juga tak sulit, Anda bisa melakukan setting injeksi pada motor Anda dengan memanfaatkan hp Android maupun PC (komputer dan laptop).

Kualitasnya pun juga terbilang sangat mumpuni. Karena, memiliki dampak atau efek penggunaan Piggyback yang mampu mempengaruhi performa motor itu sendiri.

So, Anda bisa memanfaatkan komponen ini sebagai salah satu cara setting terbaik pada motor injeksi dengan langkah yang cukup mudah, simple, dan tidak terlalu rumit. Jadi, tak perlu ke bengkel pun Anda bisa melakukan setting sendiri di rumah.
BACA JUGA:Viral! Wisata Pinang Banjar yang Jadi Favorit Masyarakat Palembang, Bagaimana Dengan Taman Bunga Celosia?
Setelah memahami apa saja fitur dan fungsi serta manfaat mengenai teknologi Piggyback di atas, sudah barang tentu Anda kini bisa mengatur sistem injeksi motor secara mandiri di rumah.

Tentu saja karena cara penggunaan dan sistem kerjanya yang memang benar-benar efektif untuk melakukan setting injeksi pada motor melalui ponsel maupun PC.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam aspek lain, sudah barang tentu performa motor akan menjadi lebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan maupun selera pengendaranya. Mengingat settingannya bisa diselaraskan dengan kemauan Anda namun juga disesuaikan dengan spek dari motor tersebut. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: