Anak Motor Wajib Tahu! Ini 6 Tanda Busi Motor Sudah Lemah

Anak Motor Wajib Tahu! Ini 6 Tanda Busi Motor Sudah Lemah

Cek dan Ganti Busi Motor yang Mulai Bermasalah-colase-Net

PAGARALAMPOS.COM – Anak motor wajib tahu dengan kendala – kendala yang bakal terjadi pada motornya, termasuk pada busi motor.

Inilah 6 tanda busi motor sudah mulai lemah versi pagaralampos.disway.id yang dilansir dari berbagai sumber.

Berbagai langkah dalam memelihara motor tentu saja menjadi hal penting yang sudah sepantasnya dipahami sekaligus diterapkan oleh para pemiliknya.

Tentu saja, hal tersebut sebagai salah satu upaya dalam mencegah terjadinya masalah berupa kerusakan pada motor. Sehingga, kerusakan parah pun bisa diminimalisir.

BACA JUGA:Tips Aman Mudik Lebaran Pakai Motor. Ingat 5 Hal Ini!

Salah satu aspek penting dalam menjaga performa motor adalah dengan mengenali ciri kerusakan pada setiap komponen. Seperti tanda busi motor sudah lemah.

Dimana, tak jarang yang memahami gejala busi lemah pada motor. Padahal, jika dibiarkan saja maka busi tak akan mampu beroperasi sebagaimana mestinya.

Sebagai salah satu komponen utama, khususnya dalam fungsinya di ruang pembakaran, sudah jadi hal wajib untuk memahami kondisi busi pada motor Anda.

Karena, efek tidak ganti busi motor yang rusak sudah pasti nantinya akan memicu berbagai masalah yang lebih parah.

BACA JUGA:Jangan Keliru. Ini Perbedaan Motor Listrik dan Sepeda Listrik yang Harus Kamu Ketahui

Maka dari itu, sebelum sampai rusak parah, disarankan untuk mengenali berbagai ciri awal yang menunjukkan adanya kerusakan pada busi motor Anda.

Nah, untuk mengenal lebih jauh terkait kendala pada busi tersebut, berikut ciri atau tanda busi motor sudah lemah sebagai referensi bagi Anda dalam merawat kendaraan roda dua.

Ciri Busi Motor Mulai Lemah

Ada beberapa gejala yang mungkin tidak Anda sadari terkait dengan gejala kerusakan pada busi motor. Berikut pemaparan lengkapnya.

BACA JUGA:Tunjang 3 Komponen Penting Berkendara. Rantai Motor Listrik Beralih ke V-Belt. Ini Kelebihannya

1. Mesin Motor Sering Brebet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: