Tekankan Pengelola Destinasi Wisata Perhatikan Manajemen Keramaian Saat Libur, Ini Pesan Menparekraf!

Tekankan Pengelola Destinasi Wisata Perhatikan Manajemen Keramaian Saat Libur, Ini Pesan Menparekraf!

Menparekraf Tekankan Pengelola Destinasi Wisata Perhatikan Manajemen Keramaian Saat Libur Lebaran 2023-tangkapan layar-kemenparekraf.go.id

BACA JUGA:Dapet Uang 4 juta? Ini Cara Cari Pelatihan Kartu Prakerja Sesuai Tingkat Pendidikan, Jangan Sampai Hangus!

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Claudia Ingkiriwang mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dari sisi keamanan, fasilitas, dan infrastruktur. Kedua, mempersiapkan pengalaman bagi pengunjung sendiri seperti aktivitas-aktivitas, event-event, hiburan dendang riang lebaran, alat-alat musik dari seluruh Indonesia yang dikemas, hingga kebudayaan. 

“Target pengunjung 40 ribu per hari. Dimana kapasitas TMII mencapai 70 ribu pengunjung. Atraksi hiburan menjadi daya tarik utama, taman burung, dunia air tawar dan kereta gantung, pembelian tiket secara online di www.tamanmini.com atau bisa mengunjungi loket langsung namun dengan ketersedian kuota yang masih ada dan pembayaran non tunai,” katanya.

BACA JUGA:Parah, Bule Ini Ditangkap Polisi Usai Viral Ludahi Imam Masiid di Bandung

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga saat peninjauan Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kepariwisataan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Sandiaga Salahuddin Uno atau lebih dikenal dengan nama Sandiaga Uno, dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 23 Desember 2020.

Adapun 6 bidang usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan diuji dan disimulasikan mengikuti protokol kenormalan baru itu adalah penyediaan akomodasi, jasa makanan dan minuman, daya tarik wisata, dan jasa perjalanan wisata. Juga termasuk usaha fasilitas seni dan produksi film, televisi, video, dan iklan.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di laman kemenparekraf.go.id : Siaran Pers: Menparekraf Tekankan Pengelola Destinasi Wisata Perhatikan Manajemen Keramaian Saat Libur Lebaran 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id