Partai Buruh Bakal Bawa Capres Mereka di Acara Hari Buruh 2023, Siapa Sosoknya?

Partai Buruh Bakal Bawa Capres Mereka di Acara Hari Buruh 2023, Siapa Sosoknya?

Partai Buruh Bakal Bawa Capres Mereka di Acara Hari Buruh 2023, Siapa Sosoknya?--

Partai Buruh Bakal Bawa Capres Mereka di Acara Hari Buruh 2023, Siapa Sosoknya?

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Partai Buruh bakal menggelar banyak kegiatan di puncak Hari Buruh Internasional atau May Day pada Senin 1 Mei 2023.

Acara utamanya, Partai Buruh dan Organisasi Serikat Buruh di Jakarta akan menggelar aksi di depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI Said Iqbal memperkirakan bakal ada 50 ribu hingga 100 ribu buruh yang bakal terlibat dalam aksi May Day di Jakarta.

BACA JUGA:Nostalgia! Perjalanan Timnas Indonesia Saat meraih Emas di Sea games 1991

Sementara itu, di sejumlah daerah, massa buruh juga serentak menggelar aksi pada May Day.

"Khusus di Jakarta, setelah melakukan aksi di Istana dan MK, buruh akan mengikuti May Day Fiesta di Istora Senayan," kata Said Iqbal dalam keterangannya, Jumat 28 April 2023.

Dalam peringatan May Day 2023, Said menegaskan pihaknya bakal menyuarakan 6 tuntutan yakni mendesak agar mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja, dan membatalkan Parliamentary Threshold 4 persen.

Kemudian mereka mendesak untuk segera mengesahkan RUU Pekerja Rumah Tangga (PRT), menolak Rancangan Undang Undang (RUU) Kesehatan, mendesak reformasi Agraria dan Kedaulatan Pangan serta memilih Presiden 2024 yang pro buruh dan kelas pekerja.

BACA JUGA:Benarkah Aditya dan Ken Duel Biasa? Ini Penjelasan Yety Kurniati Istri AKBP Achiruddin Hasibuan

Said Iqbal menyebut, juga akan ada calon presiden (Capres) yang akan hadir dalam May Day Fiesta di Istora Senayan untuk memberikan ucapan selamat Hari Buruh Internasional.

Namun dia tak menyebut siapa sosok capres yang bakal hadir di acara May Day tersebut.

Diketahui, ada empat nama yang capres yang muncul dalam Rakernas Partai Buruh pada 14-17 April 2023 lalu.

Keempatnya yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Said Iqbal, Najwa Shihab, dan Anies Baswedan.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Pendaki, Gunung Gede Pangrango Kembali Dibuka

Pekan lalu, usai Ganjar ditetapkan sebagai capres oleh PDIP, Partai Buruh pun menyatakan mengapresiasi putusan tersebut.

"Partai Buruh yang ada 38 provinsi, 457 kab/kota, dan 4626 kecamatan serta lebih dari 10 juta kader dan simpatisan mengucapkan selamat atas terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024," kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, Jumat 21 April 2023 pekan lalu.

Disampaikan Said Iqbal, Ganjar merupakan nama teratas dari empat nama bakal capres yang muncul dalam Rakernas Partai Buruh pada 14-17 April 2023 lalu,

"Dari keempat nama tersebut, dalam Rakernas Partai Buruh nama Ganjar Pranowo menempati urutan pertama dukungan terbanyak dari 38 provinsi, 457 kab/kota, serta 4.626 kecamatan di seluruh Indonesia yang terdapat kepengurusan Partai Buruh," kata Said Iqbal.

BACA JUGA:Viral Curhatan Warganet! Jalan di Rawa Jitu Lampung Rusak Parah : Seperti Tak Ada Pemimpin Daerah

Said Iqbal menuturkan, terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024 diharapkan bisa terjadi perubahan terhadap nasib kelas pekerja di Indonesia yang meliputi buruh pabrik, buruh kantoran, buruh perempuan, petani, nelayan, miskin kota, miskin desa, buruh migran, guru, honorer perawat, sopir, pelaut, millenial, dan lain sebagainya.

Rencananya, lanjut Said, pada peringatan May Day 1 Mei 2023 mendatang, dia akan menanyakan langsung kepada ratusan ribu buruh peserta aksi mengenai nama Ganjar Pranowo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: