5 Rekomendasi Wisata di Bromo Wajib Kamu Kunjungi, Salah Satunya ada Pasir Berbisik

5 Rekomendasi Wisata di Bromo Wajib Kamu Kunjungi, Salah Satunya ada Pasir Berbisik

5 Rekomendasi Wisata di Bromo Wajib Kamu Kunjungi, Salah Satunya ada Pasir Berbisik-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Wisata Bromo sangatlah terkenal bahkan hingga mancanegara. Bromo merupakan nama gunung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Tidak hanya terkenal dengan gunungnya, wisata di kawasan bromo lainnya seperti padang savana, padang rumput, hingga perbukitan sudah dikenal luas dan sangat layak untuk dikunjungi. 

Wisata sekitar bromo menyuguhkan beragam keindahan alam yang memesona. Kalau Anda ingin berlibur, wisata bromo bisa menjadi pilihan.

Berikut rekomendasi wisata bromo yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. 

BACA JUGA:Wajib Cobain! Ini Dia 5 Pantai di Malang Surganya Para Surfer

1. Objek Wisata Kawah Utama Bromo

Kawah Gunung Bromo. Gunung Bromo sendiri adalah nama sebuah gunung yang masih berstatus aktif paling terkenal yang terdapat di Provinsi Jawa Timur. Nama "Bromo" diambil dari bahasa Sansekerta/bahasa Jawa: Brahma, salah satu Dewa yang ada dalam ajaran Hindu.

2. Objek Wisata Bukit Cinta

Bukit Cinta Bromo atau Love Hill merupakan obyek wisata yang masih tergolong baru yang dihadirkan untuk melengkapi keseruan wisata di Gunung bromo.

Sebagian wisatawan berpendapat bahwa Bukit Cinta adalah View Point Golden Sunrise Gunung Bromo yang tidak kalah bagusnya dengan spot menyaksikan sunrise yang lain.

Itu sebabnya apabila Point Pananjakan 1 dirasa sangat ramai dipadati oleh para wisatawan, sebagian pengunjung memutuskan untuk beralih ke Bukit Cinta Bromo.

BACA JUGA:Sering Merasakan Tremor? Simak Penyebab dan Cara Mengobatinya

3. Pasir Berbisik Bromo

Pasir Berbisik Bromo, adalah lautan hamparan pasir yang membentang luas dikawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Padang pasir yang memiliki luas sebesar 5.920 hektar ini menjadi pemandangan alam yang tidak didapatkan di sekitar pegunungan lain yang ada di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: