Wamenhan Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-71 Kopassus

Wamenhan Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-71 Kopassus

Wamenhan Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-71 Kopassus--

PAGARALAMPOS.COM, Jakarta – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-71 Kopassus di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (17/4). “Semoga Kopassus makin profesional, makin jaya dan siap memberikan yang terbaik kepada NKRI,” ujar Wamenhan.

HUT ke-71 Kopassus mengambil tema “Kopassusku, Kopassus Kita, Patriot NKRI untuk Indonesia”. Melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-71 ini, Kasad mengajak seluruh prajurit dan Keluarga Besar Kopassus untuk mengingat kembali bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah diraih oleh Kopassus selama perjalanan pengabdiannya, tidak terlepas dari hasil rintisan yang telah dilakukan oleh para pendahulu, sesepuh dan senior.

BACA JUGA:Liburan Ke Jogja? Wajib Tahu Ini 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja

Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus merupakan bagian dari Komando Utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror. Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayjen Iwan Setiawan membeberkan kenapa Kopassus menjadi pasukan yang mendapatkan peringkat ketiga di dunia.

BACA JUGA:Baru Hadir! Suasana yang Berbeda di HeHa Forest

Tugas Kopassus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus). Kopassus merupakan bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

Hal tersebut dikatakan oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan selaku Irup Peringatan HUT ke-71 Kopassus.

“Kepada seluruh warga Korps Baret Merah Kopassus untuk senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat”, pesan Kasad.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

Diakhir amanatnya, Kasad mengucapkan Dirgahayu Komando Pasukan Khusus. Berani, Benar, Berhasil! “Jaga terus nama besar dan keistimewaan Kopassus, serta kepercayaan dan kebanggaan yang disematkan oleh rakyat Indonesia dipundak kalian, melalui pengabdian dan prestasi-prestasi yang hebat,” tegas Kasad saat Upacara peringatan HUT ke-71 Kopassus yang berlangsung secara sederhana namun khidmat.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

 Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Kok Bisa? Sumsel Menjadi Provinsi Terpanas di Indonesia, Suhunya Tembus 36.2 Celcius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: