Berikan Tausiyah Ramadan Kepada Keluarga Besar Kemhan, Habib Jindan bin Novel Silaturahmi Ke Kemhan

Berikan Tausiyah Ramadan Kepada Keluarga Besar Kemhan, Habib Jindan bin Novel Silaturahmi Ke  Kemhan

Habib Jindan bin Novel Silaturahmi Ke Menhan Prabowo, Berikan Tausiyah Ramadan Kepada Keluarga Besar Kemhan--

PAGARALAMPOS.COM, Jakarta – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Prabowo Subianto.

Kementerian Pertahanan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Pertahanan menyelenggarakan fungsi: perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pertahanan.

BACA JUGA:Liburan Ke Jogja? Wajib Tahu Ini 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tangerang Banten Habib Jindan bin Novel, di Kemhan, Jakarta, Jumat (14/4).

Kehadiran Habib Jindan bin Novel ke Kemhan, adalah untuk menyampaikan tausiyah syiar Ramadhan, memperingati Nuzulul Quran tahun 1444 H /2023 M, yang mengangkat tema “Kita Jadikan Alquran Sebagai Bacaan dan Tuntutan Dalam Pengabdian Diri dan Keluarga Kemhan, Terhadap Bangsa dan Negara”.

BACA JUGA:Baru Hadir! Suasana yang Berbeda di HeHa Forest

Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan adalah da'i, ulama, dan pimpinan Yayasan Al Fachriyah, Tangerang, Banten. Dia adalah cucu dari Habib Salim bin Ahmad bin Jindan, seorang pejuang dakwah di Betawi pada tahun 1906-1969 yang berjuluk "Singa Podium".

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

Ayahandanya yang adalah anak dari ulama besar, Habib Salim Jindan, mendorongnya untuk berdakwah. Masukan, didikan, dan motivasi ayahanda, dirasakan sampai sekarang. “Ikhlaskah dalam berdakwah. Apa yang keluar dari hati akan sampai ke hati”, kata Habib Jindan menirukan abahnya.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

Dalam tausiyahnya Habib Jindan bin Novel menyampaikan pesan – pesan penting dimana kita harus selalu berdzikir di kala pagi dan petang karena dengan berdzikir maka Allah SWT akan mencukupi segala urusan kita dan menjaga keselamatan dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Kok Bisa? Sumsel Menjadi Provinsi Terpanas di Indonesia, Suhunya Tembus 36.2 Celcius

“Kunci bahagia kita harus ridho dalam segala urusan dunia dan akhirat. Jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu karena itu suatu kewajiban bagi kita sebagai umat muslim. Utamakan sholat berjamaah, terutama sholat isya dan subuh. Orang yang tangguh itu adalah orang yang bisa menahan emosi dan sabar dalam segala hal”, pesan Habib Jindan bin Novel kepada seluruh keluarga besar Kementerian Pertahanan. Tausyiah syiar Ramadan tersebut dihadiri oleh Sekjen Kemhan, sejumlah pejabat eselon I dan II, pegawai Kemhan serta Kadet Unhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: