Diskusi Isu Pertahanan Terkini, Menhan Prabowo Bertemu Gubernur Lemhannas

Diskusi Isu Pertahanan Terkini, Menhan Prabowo Bertemu Gubernur Lemhannas

Diskusi Isu Pertahanan Terkini, Menhan Prabowo Bertemu Gubernur Lemhannas-tangkapan layar-Kemhan.go.id

PAGARALAMPOS.COM, Jakarta – Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, disingkat Kemhan RI, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan Pertahanan. Kementerian Pertahanan dipimpin oleh seorang Menteri Pertahanan yang sejak 23 Oktober 2019 dijabat oleh Prabowo Subianto.

Kementerian Pertahanan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Dalam melaksanakan tugas, Kementerian Pertahanan menyelenggarakan fungsi: perumusan, penetapan, dan pelaksanaan kebijakan di bidang pertahanan.

BACA JUGA:Liburan Ke Jogja? Wajib Tahu Ini 4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jogja

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto di Kemhan, Jakarta, Kamis (13/4).

Menhan dan Gubernur Lemhannas dalam pertemuan itu mendiskusikan sejumlah isu pertahanan terkini yang menonjol baik dalam lingkup nasional, regional, maupun global.

BACA JUGA:Baru Hadir! Suasana yang Berbeda di HeHa Forest

“Terima kasih Bapak Gubernur Lemhannas atas kajiannya terkait perkembangan lingkungan nasional, regional dan global, hal ini sangat berharga untuk meningkatkan kewaspadaan pertahanan negara,” ujar Menhan Prabowo.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo juga sempat memperlihatkan foto dan tongkat Komando milik Mayjen TNI (Purn) Theo Syafei, saat menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana yang ada dipajang di ruangan Menhan Prabowo. Mayjen Theo Syafei adalah ayah dari Gubernur Lemhannas.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

BACA JUGA:Kok Bisa? Sumsel Menjadi Provinsi Terpanas di Indonesia, Suhunya Tembus 36.2 Celcius

BACA JUGA:Luar Biasa! Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat, Ini yang Dilakukan Polres Pagaralam

Saat menerima Gubernur Lemhannas, Menhan Prabowo didampingi beberapa pejabat Eselon I dan II Kemhan antara lain Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Dirjen Renhan Kemhan Laksda TNI Supo Dwi Diantara , Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Kabainstrahan Kemhan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo, Kapusinfostrahan Bainstrahan Kemhan Brigjen TNI Robi Herbawan dan Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: