Tuai Kritik, Bupati Purwakarta Mendapat Kecaman Usai Bagikan 183 Motor Kepada Kepala Dinas

Tuai Kritik, Bupati Purwakarta Mendapat Kecaman Usai Bagikan 183 Motor Kepada Kepala Dinas

Tuai Kritik, Bupati Purwakarta Mendapat Kecaman Usai Bagikan 183 Motor Kepada Kepala Dinas - Foto : Tribun Sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Gubernur Purwakarta Anne Ratna Mustika dikecam keras setelah dirinya membagikan sepeda motor dinas Nmax kepada 183 kepala desa dan kepala desa di Purwakarta

Kritikan itu diungkapkan aktivis dan politikus Mohamad Guntur Romli beberapa waktu lalu. Guntur Romli sebelumnya menegaskan langkah yang diambil penguasa Anne saat menutup tempat ibadah gereja Kristen. 

Dia menduga ini adalah kampanye rahasia untuk Pilkada 2024 mendatang. Tengok saja konflik gubernur Purwakarta yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik. 

Yang terbaru, Gubernur Anne Ratna Mustika menyerahkan sepeda motor Nmax kepada 183 kepala desa.

BACA JUGA:Mengejutkan, Bima Lampung yang Sempat Viral karena Kritik Pemerintah Ternyata Kini Dilaporkan ke Polisi

Pada Senin (4/10/2023), Anne menyerahkan bantuan kendaraan roda dua sepeda motor Nmax secara langsung kepada 183 kepala desa di Taman Pasanggrahan Padjajaran Purwakarta.

Pembelian sepeda motor tersebut bertujuan untuk memudahkan dan meningkatkan pelaksanaan tugas perangkat desa dalam pengurusan dan penyelenggaraan desa. 

Gubernur Anne Ratna Mustika juga membantah membagikan sepeda motor Nmax kepada kepala desa dalam bantuan Pilkada 2024.

Ia bahkan menyebut mendapatkan sepeda motor sudah menjadi bagian dari rencana di tahun-tahun sebelumnya namun dipersulit oleh Covid-19. 

BACA JUGA:Viral Pria Misterius Tebar Uang Mainan di Rapat Paripurna HUT ke-26 Kota Bekasi

Alhasil, pengadaan sepeda motor dengan anggaran Rp 6.504.680.000 (Rp 6,5 miliar) bisa disalurkan paling lambat Senin (4 Oktober 2023).

Dari ratusan sepeda motor dinas baru yang ditujukan untuk kepala desa, Pemkab Purwakarta membeli tiga jenis sepeda motor.

Tiga tipe motor baru untuk kepala desa di Purwakarta yakni Kawasaki Versys-X 2050 Tourer CKD, Yamaha NMAX, dan Honda CRF.

Pemkab Purwakarta diketahui membeli 1 unit motor baru Kawasaki Versys-X 250 Tourer CKD, Yamaha NMAX sebanyak 182 unit, dan motor Honda CRF 150 sebanyak 2 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: