Sambut Idul Fitri, Makam Mulai dibersihkan

 Sambut Idul Fitri, Makam Mulai dibersihkan

Sambut Idul Fitri, Makam Mulai dibersihkan--

PAGARALAMPOS.COM, Pagar AlamLebaran berasal dari kata lebar yang ditambahkan imbuhan –an. 'Lebar' berarti lapang. Maknanya, tentu agar di hari raya kita harus berlapang dada. Sifat lapang dada muncul untuk meminta dan sekaligus memberi maaf kepada sesama.

BACA JUGA:Kunci Sukses Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Guna menyambut Hari raya idul Fitri 1444 H, tak sedikit warga terutama penjaga makam untuk membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU), salah satunya di TPU Sidorejo RT 18 RW 06 yang kini telah memulai memotong rumput.

BACA JUGA:Wako Tinjau Pasar Ramadhan 1444 H, Momentum Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

Aprianto selaku penjaga makam menuturkan bahwa biasanya masyarakat mulai melakukan giat berziarah saat menyambut hari raya idul fitri 1444 H, untuk itu ia saat ini tengah melakukan pemotongan rumput bdengan membersihkan area pemakaman guna memberikan kenyamanan kepada warga saat ziarah.

BACA JUGA:Mengejar Malam Lailatul Qodar

“Selain melakukan pembersihan rumput, saya juga mulai melakukan pengecetan pagar ini salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan bagi warga saat tengah berziarah” kata dia.

BACA JUGA:Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Lebaran Idul Fitri 21 April 2023, akan Menunggu Terlihatnya Hilal

BACA JUGA:Menyorot Gaya Hidup Mewah Gubernur Lampung, Netizen Usulkan KPK Usut Harta Kekayaan Arinal

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan Jalin Silaturahmi Purnawirawan dan Warakauri

Ditambahkan Aprianto, biasanya pengunjung banyak berdatangan untuk berziara H- 2 idul fitri. Selain itu, ia juga menyediakan kembang dan air untuk peziarah sehingga mereka tidak repot lagi untuk menyiapkan keperluan berziarah. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: